Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Gawat…! Tonny – Sofyan Pasangan Lagi di Pilbup Kabgor

Gawat…! Tonny – Sofyan Pasangan Lagi di Pilbup Kabgor

Image

Reporter : RAGORO 

RGOL.ID (KABGOR) – Tonny Junus tertarik lagi maju di Pilbup Kabgor, padahal sejak kegagalannya pertama, bersama Sofyan Puhi, dua mantan Wabup Kabgor ini sudah memutuskan tidak akan maju lagi di Pilbup, tetapi pada priode berikutnya Tonny maju lagi berpasangan dengan Dariatno Gobel dan gagal juga.

Akhir tahun 2023, RAGORO pernah menyarankan agar Tonny Junus maju lagi di Pilgub, namun kata dia cukup 2 kali, meskipun diyakinkan kalau dia punya peluang besar kali ini, Tonny tetap memutuskan maju di DPD RI.

Tetapi kemarin ramai di mana mana, kalau Tonny akan maju lagi di Kabgor, Hebatnya lagi, ada nama Sofyan Puhi, ini namanya cinta lama bersemi kembali, karena dulu pernah berpasangan di Pilbup Gorontalo.

Hanya saja cerita dari sejumlah tokoh yang di Kabgor, kali ini belum diputuskan siapa papan satu dan siapa papan dua, karena dari survey yang baru diliris beberapa hari lalu, meski dibolak balik, apakah Toni atau Sofyan yang papan satu, sama saja, pasangan ini sangat kuat.

Tonny Sofyan ini memang menarik, bakaran sekali ada pasangan yang kalah di Pilkada mau maju bersama lagi, tetapui dua mantan Wabup ini ternyata tetap punya hubungan baik selama ini.

Dari tokoh tokoh di Kabgor, diperoleh informasi kalau Tj. SP. sudah ada pembicaraan awal, intinya sudah tak ada masalah soal itu,yang pasti pasangan ini tidak mau lagi kalah untuk kedua kalinya.

Lalu bagaimana tanggapan keluarga Junus soal tekad TJ maju lagi di Pilbup?, salah seorang kluarga dekat yang selama ini jauh dari lingkaran politik, membenarkan kabar itu. “Saya dengar begitu, dan keluarga lain mendukung, tetapi tanya langsung saja sama kak Tonny,” katanya.

Dari jawaban diatas, bisa dipastikan kalau kabar tentang majunya TJ di Pilbup adalah benar. Menurut sumber tadi lagi, yang mendorong TJ nekat maju lagi adalah hasil survey dan juga dukungan tokoh tokoh di Kabgor.

Kalau benar benar TJ dan SP akan kembali berpasangan tentu saja pertarungan di Pilgub Kabgor akan sangat sengit, sudah ada 3 mantan Wabup yang akan bertarung, karena tahun ini Hendra Hemeto juga akan maju di Pilkada, dan diprediksi akan ada 3 pasang Cabup yang akan maju di Pilkada Kabgor, Tonny Sofyan mungkin lewat PDIP dan Nasdem.

Sementara Hendra Hemeto sudah punya Golkar, dan mungkin akan berpasangan dengan Fory Naway dari PPP, lalu ada Roni Sampir yang besar kemungkinan dapat Gerindra dan partai lainnya.

Sementara itu TJ yang dihubungi sore kemarin, belum bicara banyak soal itu, namun ada isyarat kuat kalau kabar yang barus saja beredar itu ada benarnya.

“Kali ini torang mo hitung betul dulu, kegagalan dua kali yang lalu tidak boleh terulang kembali, kalau mau maju lagi kali ini, maka harus sukses, karena ini bebar benar yang terakhir,” kata Tonny.

Sementara itu, Sofyan Puhi belum bisa dihubungi, namun yang pasti kader Nasdem yang satu ini masuk dalam 3 nama Cabup Nasdem dan dia juga sudah menyatakan siap menjalankan perintah partai. Orang orang dekat Sofyan mengatakan memang kalau mau menang kali ini dia dan Tonny harus pasangan lagi, soal siapa papan satu terserah pada pembicaraan mereka berdua. “biarlah mereka selesaikan di pembicaraan setengah kamar, polutik itu kan kompromi,” ungkap sumber.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan