Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Hingga Hari Kedua Penjaringan Cakada, 5 Tokoh Ini Ambil Formulir di DPD Demokrat Provinsi Gorontalo

Hingga Hari Kedua Penjaringan Cakada, 5 Tokoh Ini Ambil Formulir di DPD Demokrat Provinsi Gorontalo

Image
Foto : Amir Habuke (Ketua Satgas Pilkada)

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (GORONTALO) – Sampai hari kedua penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo di Partai Demokrat, mencatat Lima nama yang diwakili oleh masing-masing tim yang telah mengambil formulir di kantor Sekretariat DPD Demokrat Provinsi Gorontalo yang terletak di Kelurahan Tamalate, Kota Gorontalo.

Mereka antara lain Pengusaha Nasional Rama Datau, Mantan Wakil Gubernur Gorontalo 2010-2012 Toni Uloli, Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dan Anggota DPR RI dapil Gorontalo Elnino M. Husein Mohi, dan Walikota Gorontalo Marten Taha. Saat pengambilan formulir itu, masing-masing tim diterima langsung oleh Ketua Satgas Pilkada Provinsi Gorontalo, Amir Habuke bersama tim.

Amir dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa tanggal 3 sampai 6 Mei adalah waktu pengambilan formulir. “Jadi belum ada istilah pendaftaran, karena sesuai jadwal sekarang ini baru pada tahap pengumuman dan pengambilan formulir. Nanti di tanggal 7 sampai 11 Mei baru akan ketahuan siapa yang benar-benar serius untuk maju sebagai Cagub maupun Cawagub dari Partai Demokrat” urainya.

Amir juga menambahkan bahwa dalam penjaringan ini Partai Demokrat bersifat terbuka. Tidak mengutamakan tokoh atau kelompok tertentu. “Kami prinsipnya sesuai arahan DPP akan menjaring tokoh potensial dan terbaik untuk memimpin Gorontalo. Baik kader maupun non kader. Tetapi kalau kader, sudah kita sepakati di rapat pleno tanggal 28 April kemarin untuk saling support dan dukung” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa Partai Demokrat saat ini tengah menjalankan penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Gorontalo sejak tanggal 3-6 Mei untuk pengambilan formulir. Dan dilanjutkan 7-11 Mei tahap pengembalian formulir atau pendaftaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan