Advertisements
  • Home
  • Politik
  • IKA UNHAS Gorontalo Antar Dua Bupati Gorontalo Bertemu Mentan

IKA UNHAS Gorontalo Antar Dua Bupati Gorontalo Bertemu Mentan

Image
Foto : Suasana diskusi.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Ini tindak lanjut dari pertemuan Mentan yang juga Ketua Umum IKA UNHAS dengan Pengurus Wilayah Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Provinsi Gorontalo di Rudis Walikota.

Seperti diketahui, salah satu Menteri yang mendampingi Jokowi ketika berkunjung ke Gorontalo baru baru ini adalah Mentan Andi Amran Sulaiman disela sela itulah Dahlan Dahlan Usman dal kawan kawan meminta bantuan anggaran pertanian untuk Gorontalo.

Ketika itu, Mentan meminta agar Bupati di Gorontalo datang menemuinya di Jakarta, dan kemarin, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan Bupati Pohuwato. Saipul Mbuinga diantar oleh Ketua IKA UNHAS Gorontalo Dahlan Usman menemui Menteri Pertanian RI Dr. H. Andi Amran Sulaiman, MP.

Rombongan diterima di ruang kerja Menteri Pertanian. Pada kesempatan itu kedua bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian masing-masing.

Selanjutnya Menteri memberi kesempatan kepada kedua Bupati untuk menyampaikan paparan terkait apa saja kebutuhan kedua kabupaten dibidang pertanian.

Setelah mendengarkan paparan dari masing-masing Bupati, Menteri segera menyatakan siap membantu sepenuhnya seluruh usulan yang diajukan, seraya meminta kepada para Dirjen serta Direktur terkait untuk segera menindaklanjuti usulan Para Bupati.

“Saya bantu sepenuhnya, saya berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo & Kabupaten Pohuwato memastikan seluruh bantuan tiba dengan tepat ke Masyarakat Petani agar kita bisa bersinergi mempercepat swasembada serta kesejahteraan Petani” tegasnya

Atas hal tersebut, Bupati Gorontalo Prof Nelson menyampaikan nampak sangat gembira “Kami berterima kasih ke Menteri Pertanian atas perhatiannya ke Rakyat Gorontalo, juga kepada IKA UNHAS GORONTALO yg telah membuka akses langsung ke Menteri Pertanian sebagai bentuk kontribusi nyata dari Alumni Perguruan tinggi baik ke Pemerintah maupun Masyarakat”ungkapnya.

Selanjutnya Nelson pun berharap langkah inisiatif seperti ini diikuti pula oleh Ikatan Alumni lainnya.

Sementara itu Bupati Pohuwato menyatakan bahwa Pohuwato adalah daerah Pertanian terbesar di Provinsi Gorontalo karenanya bantuan Pertanian seperti bibit Jagung, bibit Padi, Pupuk, Traktor, Pompa Air, Alsintan dan lainnya adalah kebutuhan utama rakyat di Pohuwato yang mayoritas Petani. Untuk itu perhatian pemerintah pusat akan sangat membantu kebutuhan daerah.

Bupati Saipul juga berharap agar IKA UNHAS terus mengambil peran interkoneksitas Daerah dengan Pemerintah Pusat

Dahlan Usman menegaskan bahkan yang. Dihubungi kemarin mengakui kalau kunjungan ke Kementrian Pertanian kemarin adalah tindak lanjut dari kunjungan Menteri Pertanian RI saat mendampingi Presiden Joko Widodo ke Gorontalo beberapa waktu lalu. “ini adalah cara Kami dalam mengoptimalkan jaringan kealumnian Unhas untuk kepentingan rakyat khususnya masyarakat Petani Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan