Advertisements
abd karim aljufrie

Imran Bali Patut Diberi Apresiasi

Image
Foto : Cipayung Plus Provinsi Gorontalo.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Kaban Kesbangpol Provinsi ini, patut mendapat apreasisi atas kinerjanya selama ini, Imran Bali adalah pejabat yang kreatif dan inovatif, tidak heran kalau dia sangat lama dipercaya memimpin instansi itu.

Apa yang dikerjakan Kesbangpol selama ini ternyata tak lepas dari amatan sejumlah organisasi seperti Kelompok Cipayung plus Gorontalo yang tergabung dalam beberapa organisasi ekstra ( HMI, LMND, PMII, IMM, KMHDI, GMKI, GMNI dan KAMMI ).

Sebelumnya mereka mengucapkan selamat atas di Lantik nya PJ gubernur Gorontalo berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI nomor 60/P.2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Gubernur.

Kelompok Cipayung plus Gorontalo menyampaikan bahwa mereka selalu siap dalam berkolaborasi dalam membangun serta menjaga stabilitas Daerah, tentunya harus berkolaborasi dengan Kesbangpol, tanpa Kesbang Provinsi Gorontalo hal ini tidak akan terlaksana.

Kelompok Cipayung plus Gorontalo ini memberikan apresiasi kepada Kepala Badan kesatuan Bangsa dan politik Imran Bali atas kerja- kerjanya selama,sehingga di era Guberbur Rusli Habibie sampai dua Pj. Gubernur , baik Hamka maupun Ismail, tetap mempertahankannya, sebab Imran Bali memamg sangat menguasai persoalan persoalan politik dan kemasyarakatan Gorontalo.

Ketua Pkc PMII Gorontalo menyampaikan bahwa komitmen Kesbangpol provinsi Gorontalo ialah menjaga stabilitas daerah.

“Komitmen Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo pada pemilu kala itu berkomitmen bahwa stabilitas merupakan ‘PR’ besar untuk menjaga pembangunan dan pertumbuhan daerah tetap berkelanjutan. Sebut saja pada perhelatan politik pemilu kemarin, kolaborasi dengan organisasi masyarakat dan kepemudaan mampu menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah tetap berada dalam lingkaran aman ketika banyak daerah luar yang rusuh akibat beda pilihan” ujar Firman

Firman juga berikan apresiasi kepada Bapak Imran Ali selaku kepala badan kesatuan Bangsa dan politik, yang telah memberikan dampak positif terhadap masyarakat agar tidak terprovokasi dalam dinamika politik.

“Tentu saja ini merupakan hal positif di mana hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat Gorontalo telah maju secara pemikiran sehingga tidak lagi terpancing untuk adu kekerasan hanya karena agenda politik 5 tahunan yang pasti akan berujung pada kerusakan fasilitas daerah dan perpecahan, serta berpengaruh besar pada terhambatnya pertumbuhan daerah karena masyarakat yang tidak rukun. Dan oleh karena itu, prestasi tersebut tidak lepas dari kinerja Imran Bali sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo yang selalu menggandeng Organisasi Masyarakat/Pemuda dalam meningkatkan literasi politik masyarakat Gorontalo” Firman Ketua PKC PMII

Kemudian Jauh sebelum pemilu, Imran Bali selalu berkolaborasi dalam kegiatan-kegiatan FGD yang dilaksanakan mahasiswa dengan tema yang beragam seperti pemberantasan narkoba dan miras, pencegahan HIV/Aids, hingga berlangsungnya pemilu damai 2024.

“Ini menunjukkan bahwa sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Imran Bali sangat memperhatikan berbagai fenomena dan permasalahan sosial, dan juga menyerap aspirasi, ide, serta gagasan dari mahasiswa. Sehingga ini menjadi salah satu pemicu semangat anak muda khususnya mahasiswa di daerah untuk ikut serta lebih dekat mewujudkan cita-cita bersama yakni Gorontalo aman, damai, dan sejahtera.” Pungkas Firman.

Selain itu Ketua LMND Gorontalo, Arisaputra Batangale, menyatakan bahwa kerja Kaban Kesbangpol, Bapak Imran Ali, telah membawa dampak positif dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di kalangan mahasiswa dan masyarakat Gorontalo.

“Kami sangat mengapresiasi upaya dan inisiatif yang telah dilakukan oleh Bapak Imran Ali dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi berkembangnya berbagai organisasi di Gorontalo,” ujarnya.

LMND Gorontalo berharap Kesbangpol Provinsi Gorontalo terus konsisten dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta menjadi contoh bagi instansi lain dalam mendukung kegiatan kemasyarakatan dan kepemudaan.

“Kami siap mendukung setiap program yang dijalankan Kesbangpol untuk kebaikan bersama,” pungkas Arisaputra.

Kemudahan Fitri Usman yang biasa di sapa Piu selaku ketua DPD IMM Gorontalo mengatakan peran Kesbangpol provinsi sangat penting apalagi di bawa kepemimpinan bapak Imran Ali.

“Peran aktif Kesbangpol Provinsi Gorontalo penting untuk diapresiasi karena memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas politik serta merawat keragaman masyarakat dalam setiap aspek, di bawa kepemimpinan bapak Imran Ali kondusifitas Daerah Gorontalo dapat terkendali beliau harus di pertahankan”. Ujar Ketua DPD IMM

Ketua DPD IMM ini juga menambahkan
Bahwa dalam setiap kepemerintahan pasti ada persoalan ataupun problematika, Namun Dalam hal ini Kesbangpol provinsi Gorontalo sudah memaksimalkan kinerjanya dalam menjaga stabilitas daerah.

“Adapun persoalan lain yang terjadi di Provinsi Gorontalo tentunya tidak luput dari perhatian Kesbangpol Provinsi Gorontalo, meskipun dalam kondisi tertentu dinilai kurang efektif. Tetapi hal itu tidak seharusnya dianggap sebagai bentuk kegagalan dari satu pihak saja yakni Kesbangpol krna dalam banyak persoalan di daerah semua pihak memiliki tugas yang sama untuk menjaga keamanan dan stabilitas daerah. Pada prinsipnya kita perlu mendukung kerja-kerja Kesbangpol dalam upaya menjaga stabilitas daerah kedepan secara berkelanjutan.” Pungkas Piu.

Kelompok Cipayung plus menegaskan bahwa keberhasilan/kegagalan pemprov adalah hasil kerja kolektif

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya