ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Politik
  • Inilah 3 Pasang Cagub yang Paling Mungkin Terjadi

Inilah 3 Pasang Cagub yang Paling Mungkin Terjadi

Image

Reporter : RAGORO 

RGOL.ID (GORONTALO) – Ini yang akan terjadi di Pilkada serentak nanti. Golkar- PPP bisa menampilkan Idah Syahidah Nelson Pomalingo, Nasdem PKS dan PKB tampilkan Rama Datau dan Marten Taha, sementara Tonny bisa dengan PDIP atau Gerinda dengan koalisi Demokrat , apakah berpasangan dengan Kris atau dengan Erwin.

Kalau Idah dengan Nelson maka di Kota Golkar PPP bisa koalisi, misalnya Ryan Rivay atau memberikan dukungan pada pasangan AIR dan di Kabgor ada Hendra Hemeto – Fory Naway. Tentu saja komposisi ini akan dahsyat.

Sementara Rama Datau – Marten Taha, punya Rustam atau Sofyan di Kabgor, punya Roni Imran di Gorut dan Roem Pagau di Boalemo serta Merlan di Bonbol.

Lalu bagaimana dengan Tonny Uloli, kalau dia bisa dapat PDIP, atau Gerindra, maka dua punya dua calon Wakil Gubernur, apakah Kris Wartabone atau Erwin Ismail, karena dua partai diatas harus koalisi, PDIP 7 kursi sedang Gerindra 6 kursi, maka kalau dengan Gerindra harus tambah 3 kursi maka dengan 9 kursi cukup untuk mencalonkan, demikian pula dengan PDIP, ketambahan 3 kursi sudah lebih dari cukup karena syaratnya 9 kursi sudah memenuhi syarat.

Soal ada keinginan sejumlah kalangan untuk memasangkan Fory Naway dengan Hendra Hemeto, nampaknya tidak bisa dihindarkan kalau misalnya Idah Pasangan dengan Nelson di Pilgub, tentu Dadang perlu mencari pasangan dari PPP, memang ada sejumlah kader PPP, seperti Usman Razak, dan Syam T Ase, juga ada Fory yang juga kader PPP.

Besar kemungkinan Fory bisa berpasangan denga Hendra Hemeto, apalagi, Fory sudah memiliki elektabilitas yang cukup tinggi, setidaknya dia sudah mampu meraih suara 40 ribu lebih pada Pileg kenarin untuk DPR RI. Tentu ini modal yang sangat bagus untuk memberikan konstribusi suara pada Hendra Hemeto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan