Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Pilkada
  • Isra Bisa Jadi Jagoan Golkar – Nasdem di Pilgub

Isra Bisa Jadi Jagoan Golkar – Nasdem di Pilgub

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Ini bisa terjadi di tubuh Nasdem, Sofyan Puhi bisa kembali jadi Wakil Ketua Deprov, atau ketangan Lolly Junus, sementara Muhammad Pateda akan masuk ke Deprov Gorontalo sebagai PAW dari Ridwan Monoarfa. Pertanyaannya kemana Ridwan Monoarfa. Ini politik semua bisa terjadi, karena bisa saja Sekretaris DPW Nasdem itu maju di Pilgub.

Rachmad Gobel 99 persen tidak akan maju di Pilgub, demikian pula dengan Rama Datau, demikian pula dengan Abdullah Gobel.

Kalau mereka tidak maju maka Nasdem tidak punya jagoan untuk bertarung di Pilgub, itulah sebabnya sejumlah kalangan di Gorontalo termasuk kader kader Nasdem mulai berpikir untuk berkoalisi dengan Golkar, kalau itu terjadi, ada 3 nama yang bisa jadi Cawagub Pendamping Idah Syahidah, mereka adalah Sekretaris DPW Nasdem Gorontalo, Ridwan Monoarfa, Ketua Bappilu Nasdem Rustam Akili dan Ketua OKK DPW Nasdem dr. Budi Doku.

Dari 3 nama mungkin yang paling berpeluang maju di Pilgub sebagai Cawagub adalah Ridwan Monoarfa, karena Rustam Akili besar kemungkinan maju di Pilbup Gorontalo, demikian pula dengan Budi Doku yang akan maju di Pilwako.

Nah kalau Ridwan maju di Pilgub maka dia akan mewariskan kursi Aleg Deprov pada Caleg Gerindra lainnya dari dapil Gorut.

Sementara jabatan Wakil Ketua Deprov yang sudah menantinya tentu akan kembali pada Sofyan atau jatuh ketangan Lolly Junus.

Pertanyaannya apakah Ridwan mau melepas kursi Wakil Ketua Deprov yang belum dia nikmati hanya karena jabatan Calon Wakil Gubernur yang belum pasti? Kata sejumlah tokoh partai, kalau Golkar Nasdem koalisi lalu menampilkan Idah Syahidah Ridwan Monoarfa (Isra) maka pasangan Cagub ini dipastikan menang.

Apalagi kalau Ridwan yang jadi Cawagubnya, maka pasti kader kader Nasdem akan solid berjuang di Pilgub dan pasti pula RG akan turun tangan, pasalnya semua orang tau kalau Ridwan adalah sepupu kesayangan RG.

Bisa dibayangkan kalau dibelakang mereka ada RG dan RH dan kalau pasangan Gubernur dan Wakil Gubernurnya dari Golkar dan Nasdem, pasti dua Aleg DPR RI ini akan bahu membahu untuk memperjuangkan anggaran dari pusat.

Sementara itu salah pengurus Nasdem mengatakan kalau besok (hari ini Red) DPW Nasdem akan memutuskan siapa Calon Gubernur yang akan diturunkan di Pilgub nanti, khusus untuk papan satu ada Rama Datau, sedangkan pendampingnya ada beberapa nama, mereka adalah Firdaus Dewilmar, Minarni Monoarfa, Rustam Akili dan beberapa nama lainnya.

Budi Doku yang dihubungi kemarin, mengatakan siapa yang akan jadi Cagub Nasdem baru akan ditentukan pada Pleno yang akan berlangsung di DPP Nasdem jam 13. OO besok (Hari ini Red), jadi kata dia lagi, belum diketahui siapa yang akan mendapat rekom Nasdem, ” jadi tunggu saja besok.

Soal partai koalisinya tinggal dicari, dan Budi sangat optimis bisa mendapatkan partai untuk berkoalisi di Pilgub.

Sementara itu Sekretaris Partai Golkar, Paris Jusuf ketika dimintai tanggapannya soal Koalisi dengan Nasdem mengatakan itu sangat bagus, lalu bagaimana dengan nama nama yang disebut diatas sebagia Cawagub, Paris mengatakan tidak ada masalah, kalau memang nama nama diatas yang diajukan oleh Nasdem sebagai syarat untuk koalisi tentu tak masalah, kita tinggal melihat mana yang sangat pas untuk dipasangkan dengan Idah, apakah Rama, apakah Ridwan dan apakah Rustam atau Budi .

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan