Advertisements
  • Home
  • Olahraga
  • Kejati Cup 2 Momentum Regenarasi Atlit, Kejati : Mari Support Olahraga

Kejati Cup 2 Momentum Regenarasi Atlit, Kejati : Mari Support Olahraga

Image
Foto : Momen Keakraban Panitia Kejati Cup ll.

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (GORONTALO) – Tournament Tenis Gorontalo Kajati Cup ll kembali digelar Kejati yang bekerja sama dengan KONI Provinsi Gorontalo dan PT. Azwa dan ditujukan sebagai sarana regenerasi atlet tenis di Provinsi Gorontalo.

“Setelah Kejati Cup l tahun kemarin, Kejuaraan Tenis Gorontalo Kejati Cup ll kembali digelar tahun ini. Kejuaraan tenis tingkat daerah tersebut sebagai bagian dari upaya regenerasi petenis di Provinsi Gorontalo”, Kata Ketua Pelti Gorontalo Muh Firman, Sabtu, (18/05/2024).

Menurut dia, dengan Kejuaraan Tenis Kejati Cup ll yang resmi dibuka pada Sabtu (18/05/2024) di Lapangan Tenis Universitas Negeri Gorontalo (UNG) ini bisa mempersiapkan atlet muda untuk berkompetisi di kasta yang lebih tinggi lagi.

“Ini menjadi upaya regenerasi petenis khususnya di Gorontalo . Ini juga bisa memotivasi anak-anak kita agar bisa berkompetisi di ajang lebih tinggi,” katanya.

Dirinya juga berharap dengan rutinnya Tournament Tenis digelar maka akan muncul atlet-atlet berprestasi yang bisa mengikuti kejuaraan tingkat nasional hingga internasional.

” Kemarin kita habis mengikuti kompetisi di Palu, Alhamdulillah atlet Junior kita mendapatkan juara, nah inilah yang menjadi bibit kita untuk bisa berpartisipasi di PON ke depan dan Kami yakin bahwa nanti ke depan Gorontalo bisa ikut PON”, Tandasnya

Foto : Suasana pertandingan Kejati Cup ll di Gor UNG Gorontalo.

Ditempat yang sama Kajati Provinsi Gorontalo Purwanto Joko Irianto menyampaikan Tournament Tenis Gorontalo Kajati Cup ll mementum menyalurkan hobi dan menjaga kesehatan fisik dan mental sehingga bisa mengantisipasi tindakan tindakan yang melanggar hukum.

“Olahraga bikin fresh, ketika tubuh kita sehat maka saya yakin kita bisa terhindar dari gelapnya dunia hitam, sudah hobi kita tersalurkan, olahraganya dapat, hadiahnya pun dapat dan yang paling penting dengan tenis ini silaturahmi kita terjaga”, Kata Kejati.

Namun lebih dari itu dirinya berharap Cabor harus benar-benar diperhatikan oleh pemerintah sehingga lahir atlit atlit yang bisa mengharumkan daerah.

“Pemerintah harus memperhatikan untuk mengambang cabang cabang potensial yang ada di Gorontalo, sehingga banyak putra putri daerah kita bisa berkompetisi di tingkat nasional bahkan nasional untuk mengharumkan nama daerah dan juga Indonesia”, Tandasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan