Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Kab. Gorontalo
  • Ketua KPU Roy Hamrain Tegaskan Media Mitra Kerja KPU Sosialisakan Tahapan Pilkada

Ketua KPU Roy Hamrain Tegaskan Media Mitra Kerja KPU Sosialisakan Tahapan Pilkada

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (KABGOR) —Ketua KPU Kabupaten Gorontalo mengatakan Media massa merupakan ujung tombak dari pemberitaan, yang memyampaikan hal-hal mengenai demokrasi dan pemilu.

Sehingga akan sampai kepada masyarakat baik tingkat bawah maupun tingkat atas.
Sebagaimana diketahui kata Ketua KPU Roy Hamrain, media maupun internet bukan hanya untuk golongan usia tertentu, melainkan hampir semua, baik anak-anak hingga orang tua.

Sehingga kata Dia, Mitra kerja seperti insan media sangat penting perannya dalam penyebaran informasi terkait kegiatan ataupun informasi Pilkada khususnya di Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu, internal KPU masih dalam jadwal seleksi untuk tahapan wawancara panitia pemungutan suara di desa. ” Untuk hasilnya akan diumumkan pada tanggal 24-25 Mei 2024, dan akan dilantik pada tanggal 26 Mei 2024 yang akan dipusatkan di kota Gorontalo.” Ujar Roy

” Karena untuk agenda ini memerlukan tempat yang besar dengan kapasitas yang cukup untuk kurang lebih 615 orang peserta.” Tambahnya.

KPU sendiri mengatakan Jumlah peserta yang melamar kurang lebih 940 orang. Tetapi ada beberapa peserta yang sudah tidak mengikuti seleksi. Sehingga ada dari satu desa yang ikut hanya 3 orang jadi dipastikan mereka yang akan lolos karena tidak ada pesaing.

Adapun kendala di deda-desa terpencil yang calon PPS tidak memenuhi kebutuhan misalnya hanya 1-2 orang sementara target 3 orang/desa. Memang peminatnya sedikit, ada kurang lebih 8 desa.

Untuk TPS nanti akan dipetakan, tetapi jumlahnya akan berkurang dari Pemilu sebelumnya yang batasnya 300 pemilih/TPS. Untuk pilkada dibatasi sampai dengan 600 pemilih sehingga akan ada gabungan-gabungan TPS untuk merampingkan TPS di Kabupaten Gorontalo. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya