Advertisements

Khusus Idris Rahim PDIP Buka Lagi Pendaftaran Cawali

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – PDIP sepertinya memberikan perlakuan khusus pada Idris Rahim, sebab meskipun pendaftaran Calon Walikota sudah di tutup beberapa waktu lalu, namun tidak untuk mantan Wagub 2 priode ini, kemarin dia sudah resmi mendaftar di Dest Pilkada PDIP Kota Gorontalo.

Ketua DPC PDIP Kota Gorontalo, Alifuddin Jamal mengatakan mengapa mereka tetap menerima kedatangan Idris Rahim untuk mendaftar, karena sebenarnya Idris sudah akan mendaftar pada saat PDIP membuka pendaftaran Cawali, tetapi sayangnya Idris Rahim berhalangan hadir, karena sakit flue berat, dan baru sehat, karena itu meski sudah ditutup PDIP tetap membuka kembali pendaftaran untuk Idris Rahim.

Sejumlah kalangan berspekulasi kalau Idris buru buru mendaftar di PDIP agar bisa maju dengan PDIP, karena kemungkinan besar PPP akan menurunkan Rivai Bukusu di Pilwako. Namun bisa juga Idris tetap akan maju dengan PPP dan pasangannya adalah kader PDIP.

Nah yang paling mungkin berpasangan dengan Idris adalah Alifuddin, karena Ketua DPC PDIP ini punya hubungan yang sangat akrab denga Idris dan memang sejak beberapa tahun lalu keduanya sudah dijodoh jodohkan untuk berpasangan di Pilwako.

Tetapi Alifuddin mengatakan, di PDIP ada banyak kader yang bisa mendampingi Idris. Ada Ariston Tilameo yang juga sangat akrab dengan Idris,juga ada Hi Daru dan beberapa nama lainnya.

Memang PPP dan PDIP punya hubungan sangat baik di Kota, terutama antara Ketua DPC PPP Rivay Bukusu dengan Ketua DPC PDIP Alifuddin Jamal, dan mereka berdua juga berencana akan berpasangan di Pilkada.

Maka kalau PDIP dan PPP berkoalisi di Pilgub maka sudah sangat tepat kalau di Pilwako dua partai ini juga berkoalisi. Ayi sendiri sudah beberapa kali mengatakan kalau dia sangat berharap PDIP dan PPP bisa koalisi di Pilwako.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan