Advertisements

Komisi 3 Kecewa Kepada Peruntukkan Program BSPS

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (DEPROV) – Tahun 2023, Sebanyak 1.500 rumah keluarga yang kurang mampu di Provinsi Gorontalo sudah diperbaiki dalam program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya).

Jumlah tersebut terbilang cukup banyak dan sangat membantu masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Namun sayang, pada realisasi-nya, jajaran Komisi III Deprov, mengaku kecewa. Karena, tidak sedikit yang tidak sesuai peruntukkannya.

“Yang diduga, karena saat pemasukan data-data masyarakat penerima mannfaatnya dari pemerintah kabupaten/kota, terdapat keluarga-keluarga yang justru dikategorikan dari keluarga telah mampu,” ujar anggota Komisi III Deprov, Ismail Alulu, usai rapat kerja dan evaluasi bersama mitra kerja Komisi III dari Satuan Kerja (Satker). Penyediaan Perumahan Gorontalo, yang menangani program BSPS tersebut, Senin (27/5) kemarin.

Olehnya, Alulu, berharap, sebaiknya, untuk pendataan calon penerima program BSPS, tidak lagi melalui kabupaten/kota.

“Namun langsung, pendataan, pemasukan, verifikasi, hingga pelaksana-nya di lapangan, oleh Satker Penyediaan Perumahan. Dengan harapan, program BSPS ini, sesuai peruntukan bagi masyarakat kurang mampu,” saran politisi dari PAN ini.

“Namun, menyangkut fungsi pengawasannya, itu akan bersama-sama DPRD, eksekutif pemerintah kabupaten/kota, dengan melibatkan instansi terkait,” tandas Alulu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan