Advertisements
  • Home
  • KPU
  • KPU Kota Gorontalo, Sosialisasi Peran dan Tugas PPK dan PPS

KPU Kota Gorontalo, Sosialisasi Peran dan Tugas PPK dan PPS

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo menggelar rapat kerja bersama Badan Adhoc (PPK dan PPS) se-Kota Gorontalo di Hotel Damhil pada Selasa (28/5/2024). Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, Muhammad Fadly Thaib.

Dalam sambutannya, Fadly menjelaskan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Ia memberikan penjelasan mendetail mengenai tugas dan tanggung jawab anggota Badan Adhoc, khususnya PPK dan PPS.

“Saat ini, kita sedang menjalankan tahapan verifikasi administrasi dokumen dukungan bakal pasangan calon perseorangan yang akan berlangsung hingga 29 Mei 2024 di sub bagian teknis penyelenggaraan pemilihan,” ujar Fadly.

Sementara itu saat ini juga sedang dilakukan proses pemetaan TPS yang sedang dilakukan di bagian rendatin. sehingga saya meminta kepada seluruh PPK dan PPS agar selalu mensuport apa yang dibutuhkan oleh KPU dalam pemetaan tersebut.

Terakhir Fadly menyampaikan jika dukungan serta koordinasi yang baik antar semua pihak dan Koordinasi secara hierarki sangat diperlukan agar setiap tahapan berjalan lancar,” tambahnya.

Selain pemaparan dari KPU, kegiatan ini juga menghadirkan sejumlah pemateri dari berbagai instansi terkait. Di antaranya adalah unsur Kepolisian Gorontalo Kota, Kejaksaan Negeri Kota Gorontalo, Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, dan Bawaslu Kota Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan