Advertisements

Langkah Marten Menuju Pilgub

Image
Foto : Marten Taha bersama Fadel Muhammad dan Nelson Pomalingo.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Marten Taha akan Mendaftar di semua partai yang membuka pendaftaran Cagub, begitu kata Walikota Gorontalo itu usai mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem dan Demokrat sore tadi.

Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, langkah itu harus dilakukan Ketua DPD II Golkar Kota dengan harapan ada diantara partai partai tempat dia mendaftar yang akan berkoalisi dengan partai asalnya. Buka tidak mungkin, Nasdem, dan Demokrat akan berkoalisi dengan Golkar di Pilgub.

Kata Marten Taha dulu ketika dia maju di Pilwako, dia juga mendaftar di Demokrat dan PBB lalu kemudian partai partai ini berkoalisi dengan Golkar.

Marten berharap partainya juga bisa berkoalisi dengan denga Nasdem dan Demokrat di Pilgub. Sebagai kader partai Golkar, tentu Marten merasa punya hak untuk mengendarai partai Golkar menuju Pilgub.

Memang kalau Marten dapat Golkar, maka peluangnya untuk bisa berkoalisi dengan Nasdem akan terbuka lebar karena Marten punya hubungan yang sangat dekat dengan Rachmad Gobel.

Tetapi kalau Marten tidak mendapatkan partai Golkar, maka pland B akan dilakukan, Marten akan maju dengan partai lain, dan itu wajar wajar saja dalam dunia politik.

Apalagi, bagi seorang Marten Taha, sayang sekali kalau karir politiknya berhenti di 2024 ini. Jalan menuju puncak Botu masih terbuka lebar.

Seperti diketahui, Marten masuk dalam daftar Cagub dari Partai Golkar bersama Tonny Uloli dan Idah Syahidah, memang tak mudah mendapatkan Golkar, karena Golkar punya mekanisme yang sangat ketat. Marten sendiri dengan segala pengalaman dan pengetahuan yang dia miliki, tentu saja sudah tidak diragukan kemampuannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan