Advertisements

Masa Jabatan Marten Tinggal Menghitung Hari, Siapa Pj. Walikota?

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Masa jabatan Marten Taha sebagai Walikota tinggal menghitung hari, seba tanggal 2 bulan depan tak terasa 10 tahun bersamanya sudah berakhir, siapa Walikota berikutnya masih tanda tanya besar, karena diperkirakan akan ada lebih dari 3 pasang Cawali yang akan bertarung nanti.

Lalu siapa yang akan jadi Pj. Walikota selama beberapa bulan kedepan, sebenarnya kalau jabatan Marten Taha selesai pada Januari lalu, maka sudah bisa dipastikan yang jadi Pj Walikota adalah Rifli Katili, tetapi sayang gugatan sejumlah kepala daerah dikabulkan, sehingga masa jabatan mereka tetap 5 tahun penuh dan pada 2 Juni nanti genap 5 tahun masa jabatan Marten sebagai Walikota.

Nah apakah masih Rifli yang akan ditunjuk menjadi PJ. Walikota, belum ada kabar soal itu, yang pasti Kemendagri tidak lagi meminta nama baru untuk jadi Pj Walikota. Itu artinya diantara 3 nama tersisa bisa dipastikan akan jadi Pj Walikota, Apakah Sekda Ismail Majid, apakah Kaban Keuangan Nuryanto atau Karo Kominfo Rifli Katili.

Ariston Tilameo mengaku sampai saat ini belum ada bocoran soal siapa yang akan jadi Pj Walikota, kata Aleg Dekot dari PDIP itu, kayaknya dari 3 nama yang sudah diusulkan beberapa bulan silam kayaknya dikocok ulang. ” Bagi kami siapa pun yang ditunjuk Kemendagri tak masalah, karena itu memang wewenang pemerintah pusat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan