Advertisements
abd karim aljufrie

Nelson Dukung Rudi Salahudin, Penjagub Tepis Ada Titipan Khusus

Image
Foto : Nelson saat menyambut Penjagub baru Rudy Salahudin.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Semua orang tau kalau Rudy Salahuddin adalah pejabat di Kementrian yang dipimpin Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum DPP Golkar, maka jangan heran kalau penunjukanya sebagai Penjabat Gubernur (Pj.Gub) Gorontalo dikaitkan dengan kepentingan Golkar di Pilgub.

Memang Rudy Salahuddin menepis keras anggapan itu, tetapi dengan pertemuan Pj Gubernur dengan mantan Gubernur Gorontalo yang juga Ketua DPD I Golkar Gorontalo, Rusli Habibie semakin menguatkan dugaan itu.

Memang tak ada salahnya kalau Rudy sowan ke tokoh Gorontalo, seperti Rusli Habibie, tetapi alangkah eloknya kalau Pj. Gubernur juga sowan ke toko tokoh lainnya, ” Ini sekadar saran,” kata seorang politisi.

Rudy Salahuddin punya tugas cukup berat dalam menjalankan tupoksinya di Provinsi Gorontalo.
Sebagai pemimpin di era 1 tahun ke depan apalagi di tahun politik ini, kepemimpinan Pj. Gub akan sangat direpotkan kepentingan partai tertentu yang merasa memiliki Penjagub,
Wajar kalau ada keberpihakan Pj. Gub pada salah satu Calon Gubernur, kalau itu terjadi jangan ada yang disalahkan. “Siapa suru partai lainnya tidak berjuang untuk meloloskan orangnya,” kata sumber.

Lalu apa tanggapan Rudy soal itu, ketika ditemui usai acara Motilolo di Rudis Bupati Gorontalo soreh tadi, Pj. Gubernur mengatakan salah satu tugasnya sebagai Penjagub adalah mensukseskan Pilkada Serentak di Provinsi Gorontalo, tetapi tidak ada misi khusus di Pilkada
” Ya, saya sudah siap. Siap amankan jalannya Pemilihan Gubernur di Gorontalo, ” Ucapnya.

Disentil apakah ada tugas khusus soal warna. Secara tegas dan gamblang Pj. Gub mengatakan tidak. ” Ooo Tidak!. Saya ASN, saya tidak tau politik, tugas saya adalah mensukseskan. Pelaksanaan Pilkada , ” Tutup Pj. Gubernur Rudy Salahuddin buru buru masuk ke mobilnya.

Nelson yang dihubungi usai mengantar Penjagub ke mobilnya mengatakan kalau dia akan memberikan dukungan penuh pada Penjagub.

Perlu diketahui kalau Rudy Salahuddin ini adalah orang yang sangat paham ekonomi dan dia juga orang Bappenas, sebelum ke Kemenko Perekonomian.

Jadi sudah sangat telat kalau beliu ditunjuk sebagai Penjagub di Gorontalo, mudah mudahan ada kerja kerja ekonomi yang yang hebat meski masa jabatannya hanya sangat singkat.

Dari pembicaraan singkat dengan Rudy Salahuddin Nelson mengatakan. Kalau orang Solo itu sangat kagum dengan adat Gorontalo, beliu juga merasa sangat terhormat dengan sambutan secara adat oleh Pemkab Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya