Advertisements

Menguji Kesaktian Rivay di Pilkada

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – H. Rivay Bukusu S.Ip tidak hanya teruji nyalinya , tetapi juga nalurinya. Karena itu Ketua DPC PPP ini patut menyandang gelar sebagai seorang petarung, karena selama terjun kearena politik dia tidak pernah kalah.

Lihat saja bagaimana dia membesarkan PPP di Kota Gorontalo dari Pileg ke Pileg Kursi PPP untuk Dekot terus naik, luar biasa cara dia menghitung, coba lihat bagaimana dia bisa merebut kembali kursi PPP yang sudah dua Pemilu hilang, juga bagaimana dia mempertahankan 1 kursi PPP untuk Deprov.

Bayangkan bagaimana kalau dia tidak memasang istrinya untuk Deprov, bisa dipastikan Kota Gorontalo tidak bisa menyumbang kursi untuk Deprov.

Ayi memang luar biasa, dulu dia juga berhasil
meloloskan istrinya di Dekot, mungkin di Indonesia hanya di Dekot Gorontalo ada suami istri menjadi Aleg dan dari partai yang sama meski dari Dapil berbeda, tetapi setelah pisah, maka sang istri tidak terpilih lagi.

Setelah menikah lagi dengan Dr. Sri Darsianti Tuna, Ayi kembali menunjukan kesaktianya, dia memasang istrinya di Pileg, tentu saja ini langkah yang sangat berani, pasalnya sang nyonya dari Kabupaten Gorontalo, tentu saja dia tidak punya basis di Kota Gorontalo, tetapi ditangan Rivay Bukusu, suasa bisa jadi emas.

Lalu bagaiman dengan Pilwako, memang ada tanda tanda kalau dia akan maju di Pilwako, dengan 5 kursi hasil Pileg 2024 , wajar kalau Ayi sedikit sombong dengan mematok papan satu, tentu saja Ayi juga berani baku taru dia di meja.

Seperti kata Sekretaris PPP Kota Gorontalo, Tarjon Ilahude saat mengantar Rivay mendaftar di Nasdem beberapa waktu lalu, jangan tanya siapa papan satu papan dua, hitung siapa yang dananya lebih besar.

“Taru tas di atas meja sekaligus bawa mesin hitung, baru torang hitung rame rame no, siapa yang berani babuang besar,” katanya.

Lalu bagaimana dengan Rivay, selain memiliki filing yang sangat kuat, Ayi juga punya hitung hitungan yang sangat kuat.

Jadi lihat saja nanti, kalua Rivay akhirnya maju di Pilwako maka pertarungan di Pilwako nanti akan sangat sengit.

Dengan siapa Ayi akan berpasangan? Karena dia mendaftar di Nasdem, maka besar kemungkinan dia akan berpasangan dengan Kader Nasdem, di sana ada beberapa nama, antara lain Dr. Budi Doku, ada Joice Taher dan sejumlah nama lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan