Advertisements
abd karim aljufrie

PDAM Kabupaten Gorontalo Kerjasama Bidang Keperdataan Dengan Kejaksaan

Image

Reporter : JAZZDAY


RGOL.ID (KABGOR) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Lumutu Kabupaten Gorontalo penandatangani perjanjian kerjasama dibidang hukum perdata dan tata usaha negara Selasa (28/05/2024) kemarin di Hotel Maleosan , Manado Sulawesi Utara
Hadir saat itu Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kejari Kabupaten Gorontalo Mohammad Iqbal, Kepala PDAM Tomy Hendra Said.

“Dengan perjanjian kerjasama ini diharapkan fungsi pengawasan atas kinerja dari PDAM Kabupaten Gorontalo. Disatu sisi, manageman PDAM akan bekerja sesuai dengan tupoksi dan administrasi, sehingga akan menghasilkan kinerja baik sehingga pelayanan kepada masyarakat akan jauh lebih baik lagi,’ tegas Nelson Pomalingo.

Tugas kejaksaan mengacu pada undang-undang no.16 tahun 2004 sebagaiman yang diubah dengan UU No 11 Tahun 2021 tentang kejaksaan RI.

“Saya kira sebagaimana tugas kejaksaan yaitu, Mengawasi jalanya penyelenggaraan tugas pemerintahan di bidang hukum berdasarkan peraturan perundang-undangan.” Tegas Nelson.

Hal senada juga ditegaskan oleh Kejari Kabupaten Gorontalo Mohammad Iqbal. Menurutnya perjanjian kerja sama ini merupakan kerangka landasan membangun hubungan koordinasi yang sinergis.

Perjanjian ini menurutnya penting dilakukan, bentuk komitmen berkoordinasi dan berkolaborasi saat menghadapi permasalahan yang berpotensi masalah.

Sementara Kepala PDAM Tomi Hendra Said menyambut positif terkait kerjasama dengan Kejaksaan Kabupaten Gorontalo.

“ Kolaborasi dalam bentuk pengawasan itu sangat penting. Sebagai perusahaan daerah, kamipun perlu dikontrol, selalu diingatkan ketika akan terjadi kekeliruan, dan tentunya kami sangat terbuka untuk itu,’ tegas Tomi yang baru beberapa hari lalu dilantik sebagai kepala PDAM yang baru.

Diakuinya sejak dilantik dirinya memang berinisiatif untuk melakukan kolaborasi dengan kejaksaan.
” mempersiapkan agenda ini kurang lebih 1 bulan, allhamdulillah hari ini kita bisa laksanakan kegiatan ini.” kata Tomy.

” Dari sisi administrasi kami tidak jarang ditemukan hal hal tersangkut perdataan, jadi dengan adanya kerjasama ini kami berharap akan mendapatkan manfaat dari pengawasan Kejaksaan,” tegas Tomy lagi. ****

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan