Advertisements

Pelantikan 615 PPS se Kabupaten Gorontalo

Image
Foto : Nelson Pomalingo pose bersama dengan anggota PPS.


Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (LIMBOTO) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menghadiri pelantikan 615 Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 205 desa di Kabupaten Gorontalo yang digelar KPU Kabupaten Gorontalo, Minggu (26/05/24).

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi hadirnya para anak muda selaku PPS yang telah berpengalaman melaksanakan pemilihan umum maupun pemilihan presiden dan wakil presiden.

Dia menyakini, berbekal pengalaman itu, mereka dapat menyukseskan Pilkada Serentak 2024.
“Saya yakin dan percaya, Pemilu serentak kali ini juga Insya Allah akan terlaksana naik, karena pengalaman dan semangat yang mereka telah lakukan,” ujar Nelson optimis.

Baginya, pilkada serentak 2024 adalah sebuah sejarah baru bagi demokrasi di Indonesia. Pasalnya, hal itu baru pertama kali dilaksanakan secara menyeluruh di Indonesia.

“Jadi apa yang kita lakukan ini adalah membuat sejarah baru di Indonesia. Anda pelaku-pelaku sejarah.
Ini akan dicatat oleh anak cucu kita, dan nantinya akan dilanjutkan, kalau ini (Pilkada Serentak) menghasilkan hal yang terbaik,” jelas Nelson.

Lebih lanjut dia berpesan, agar para PPS pelaksana Pilkada serentak, senantiasa menjaga netralitas dan kebebasannya dalam menjalankan tugasnya.
Selain itu mereka mesti bisa memastikan Rakyat Kabupaten Gorontalo berpartisipasi dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, serta Bupati dan wakil bupati Gorontalo****

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan