Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Legislatif
    • Pelantikan Rudy Salahudin Sebagai Pj. Gubernur Belum Besok?

    Pelantikan Rudy Salahudin Sebagai Pj. Gubernur Belum Besok?

    Image

    Reporter : RAGORO 

    RGOL.ID (GORONTALO) – Siapa Penjagub Gorontalo nampaknya belum pasti, padahal nama yang sudah muncul adalah Rudy Salahudin, bahkan kubu Ismail Pakaya, sudah legowo karena yang akan ke Gorontalo adalah Rudi Salahudin. Tetapi kabar terbaru sore tadi pelantikan yang rencananya akan digelar Jum’at besok mengalami penundaan.

    “Anda terjemahkan sendiri mengapa pelantikan Penjagub ini sudah molor begerapa kali,” kata sumber yang baru saja kembali dari Jakarta.

    Ditanya mengapa ada penundaan, dia mengaku tidak tau, tetapi itulah informasinya. Memang Urusan Pj. Gubernur kali ini tidak seheboh dua kali belumnya, kali ini sangat senyap, tetapi cukup buat spor jantong.

    Sepertinya ada pertarungan hebat di tingkat elit pusat, bayangkan, ketika Ismail dipanggil ke Jakarta, semua orang yakin kalau masa jabatannya akan diperpanjang, ternyata berubah pada injury time, dan Salahudin yang mendapat tugas ke Gorontalo. Tetapi pelantikanya yang direncanakan besok dikabarkan ditunda.

    Seorang pejabat Pemprov yang kini di Jakarta mengaku belum tahu soal kabar pendaftaran tersebut. ” Belum tahu, kami juga belum mebdaoatkan undangan pelantikan besok,” ungkapnya.

    Kabar tentang penundaan pelantikan itu sendiri mulai menimbukan spekulasi di kalangan politisi, ada yang mengatakan kalau penundaan pelantikan karena campur tangan sakti. Ini bisa ada orang baru, atau tetap Rudy bahkan mungkin kembali pada Ismail Pakaya.

    Tetapi ada juga yang mengatakan kalau penundaan itu hanya soal waktu saja, bukan soal adanya intervensi dari pihak lain.

    Sementara Ketua Fraksi Golkar, Fikram Salilama yang dihubungi malam ini mengaku belum mendengar soal kabar penundaan pelantikan itu. ” Saya belum dapat informasi soal itu, yang pasti kabar yang sudah kami terima adalah Jum’at besok pelantikan Pj. Gubernur yang baru, soal ada kabar kalau besok tidak jadi sampai sekarang ini kami belum menerima pemberitahuan,” kata Fikram.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan