Advertisements

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (LIMBOTO) —Pemerintah Kabupaten Gorontalo berupaya memberikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

Hal ini terungkap dalam rapat yang berlangsung di ruang Madani Kantor Bupati Gorontalo, Selasa (28/5/2024).

Rapat dilaksanakan bersama Tim BPJS dipimpin Asisten III Sekretaris Daerah Haris Tome dan dan dihadiri organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Terungkap, Pemerintah Kabupaten Gorontalo bertekad menjamin perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Karenanya rapat tersebut membahas pencapaian Universal Health Coverage (UHC)./

 Yakni, pemerataan perlindungan bagi masyarakat. Pada kesempatan itu, Haris Tome menegaskan pentingnya kolaborasi antar instansi terkait.

Ia menyebut Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dukcapil, dan BPJS Kesehatan, untuk memastikan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Gorontalo.

Ia berharap sinergi antar instansi ini dapat meningkatkan pemahaman dan pemanfaatan layanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat.

“Jika informasi ini tidak disampaikan kepada publik, maka masyarakat tidak akan mengetahui bagaimana pelayanan BPJS sebenarnya,” tegas Haris.

Pertemuan ini menghasilkan komitmen dari stakeholder terkait yang sepakat untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi demi mencapai UHC di Gorontalo.

Mereka membahas berbagai strategi untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaan jaminan kesehatan, termasuk meningkatkan akses informasi melalui media sosial dan platform digital lainnya.

Dengan langkah-langkah konkret yang diambil dalam rapat ini, Kabupaten Gorontalo optimis dapat mencapai target UHC pada tahun 2024

, memastikan seluruh masyarakatnya mendapatkan akses kesehatan yang layak dan merata. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan