Advertisements
Hari Ini
    • Home
    • Legislatif
    • Penjagub Gorontalo Masih Kosong. Ketua Deprov: Tunggu Satu Dua Hari

    Penjagub Gorontalo Masih Kosong. Ketua Deprov: Tunggu Satu Dua Hari

    Image
    Foto : Paris R.A Jusuf saat berinteraksi dengan Audiens pada acara dialog kopi Lolango. (Dok/HumasDeprov).

    Reporter : RAGORO 

    RGOL.ID (DEPROV) – Hingga Minggu (12/5) kemarin, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum menunjuk atau memastikan siapa Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, pasca berakhirnya masa jabatan transisi Penjagub Ismail Pakaya, pada 12 Mei 2024 kemarin.

    Namun dari informasi yang dihimpun RGOL.ID, Kemendagri telah menunjuk Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Sofian Ibrahim, sebagai Pelaksana Harian (PLH)
    Gubernur Gorontalo.

    Tak heran, kekosongan atau belum ditunjuknya Penjagub Gorontalo jilid III, alias status Sekdaprov Sofian yang turut merangkap PLH Gubernur ini, menuai pertanyaan, apakah
    akan berlangsung hingga telah terakomodirnya Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yang definitif, hasil Pilkada 27 November 2024?

    Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, Paris RA Jusuf, mengaku, pihaknya optimis Penjagub Gorontalo jilid III akan tetap ada. “Penunjukan PLH
    Gubernur dari Kemendagri kepada pak Sekda, guna mengisi kekosongan (jabatan gubernur). Karena hari ini, bertepatan dengan tanggal 12 Mei, masa berakhirnya tugas dari Penjagub Ismail Pakaya,” ungkap Paris, usai menghadiri ‘Kopi Lolango’ Menyapa Rakyat ala Deprov, di Kayubulan-Limboto, Minggu (12/5) sore.

    “Tetapi saya percaya, pak Sekda dan jajarannya, akan mampu menjalankan fungsi pemerintahan. Adapun (pengisian) Penjagub dari Kemendagri, tunggu satu-dua hari ini, informasinya,” jelas Ketua Deprov Gorontalo.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan