• Home
  • Politik
  • RH Bilang, Darat, Udara dan Laut Harus Dikuasai

RH Bilang, Darat, Udara dan Laut Harus Dikuasai

Image
Foto : Ruslie Habibie rapat bersama calon Gubernur Partai Golkar

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Nelson Pomalingo masuk dalam dalam daftar Cawagub dari Cagub Golkar. Survey baru saja dimulai, dengan banyak sekali nama,ada puluhan orang termasuk Rachmad Gobel.

Pokoknya semua politisi yang punya nama masuk dalam survey yang dilakukan Golkar, ada Tonny Junus ada Rustam Akili, dan banyak nama lainnya.

Nanti kata Rusli Habibie pada survey kedua baru akan ditapis siapa siapa yang masih masuk dalam daftar survei, nah pada survey ketiga itu sudah dengan pasangan.

Karena itu pula kata Rusli, siapa yang akan jadi Cagub baru akan ditentukan oleh hasil survey nanti.

Demikian pula soal Cawagub. Salah satunya adalah Sofyan Puhi, ada juga Nelson Pomalingo.

Nah kalau yang muncul nanti Idah Syahidah, maka pilihannya adalah dua nama tadi, tetapi kalau tidak maka akan ditampilkan sesama kader Golkar.

Memang banyak kader Golkar yang menginginkan agar Cagub dan Cawagub Golkar nanti adalah sama sama kader Golkar.

Rusli sendiri mengatakan kali ini Golkar sangat serius mempersiapkan pertarungan di Pilgub, darat, udara dan laut harus dikuasai dan kata Rusli lagi, Golkar sudah tau persis sasaran tembakan.

Dua kali bertarung di Pilgub tentu Golkar sudah sangat menguasai teretorial.

Mengapa Rusli mengisyaratkan nama Nelson dan Sofyan Puhi, karena keduanya sudah punya pengalaman di pemerintahan, Sofyan pernah jadi Wabup dan beberapa kali jadi Aleg dan Wakil Ketua Deprov.

Demikian pula dengan Nelson, yang dua priode jadi Bupati, dia juga pernah jadi Rektor. Memang kata Rusli lagi jangan berikan pekerjaan yang bukan pada ahlinya, apa yang dikatakan RH itu benar.

Idah sendiri punya latar belakang sebagai birokrat dan sekarang Aleg DPR RI, dan Idah dua priode mendampingi suaminya sebagai Gubernur, apalagi dia sangat aktif sebagai Ketua Penggerak PKK.

Artinya Idah Syahidah sudah sangat paham seluk belum pemerintahan, bahkan Idah sangat tahu persis apa kelelemahan dan keunggulan pemerintahan NKRI, tentunya yang unggul dia pertahankan dan apa yang menjadi kelemahan akan diperbaiki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan