Advertisements

Rusli Tidak Tertarik Jadi Menteri

Image
Foto : Rusli Habibie dan Idah Syahidah.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Apa amalan seorang Rusli Habibie sehingga langkah politiknya begitu teratur. Dia tidak pernah tertarik maju di DPRD, padahal kalau dia suka , tentu mudah sekali, ketika itu, dia adalah Bendahara DPD I Golkar, tetapi Rusli memilih fokus pada bisnisnya.

Luar biasa memang politisi yang satu ini ketika menyusun langkah langkah politiknya, pertama dia harus mengisi pundi pundinya, setelah modal kuat, Rusli pun maju di pilkada Gorut , dan daerah ini dia pilih untuk jadi pijakan politiknya agar bisa melompat tinggi ke kursi Gubernur.

Benar sekali, 3 tahun jadi Bupati Gorut dia kemudian maju di Pilgub dan menang, setelah masa jabatannya sebagai Gubernur selesai, Rusli kembali bertarung di Pileg dan menang.

Rusli juga satu satunya Ketua DPD I Golkar yang dapat diskresi untuk bisa menjabat Ketua Golkar 3 priode. Sungguh bagus karir politiknya. Semua ini kata Rusli berkat doa dan restu Ibu. “Kalau ingin sukses berbaktilah pada Ibu, karena dia dan restu ibu adalah lentera yang menerangi langkah langkah kita, ” kata Rusli.

Lalu apa langkah selanjutnya dari Rusli, apakah ke kursi kabinet, soal ini dia buru buru menyela. “Lebih nyaman dan aman di DPR RI, jadi Menteri bisa diganti mendadak, ” kilahnya.

Ditanya soal Pilgub, khususnya siapa pasangan Idah Syahidah jika mendapat rekom Golkar, Ketua DPD I Golkar itu mengatakan, pasangan akan dilihat dari hasil survey nanti.

Apakah akan berpasangan dengan kader Gerinda, Nasdem atau PDIP, PAN, Demokrat dan PKS, semua akan diputuskan oleh DPP Golkar.

Memang sudah ada beberapa nama yang disebut sebut bakal berpasangan dengan Idah, antara lain Nelson, Kris, Abdurachman Bachmid dan belakangan muncul pasangan Idaman (Idah Syahidah Rama Datau).

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan