Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Sejumlah Pendekar Ramai Ramai Daftar di Nasdem. Rivay – Ryan Datang Bersamaan

Sejumlah Pendekar Ramai Ramai Daftar di Nasdem. Rivay – Ryan Datang Bersamaan

Image
Foto : Rivay Bukusu dan Ryan Kono saat mendaftar di Nasdem Kota Gorontalo.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Satu persatu pendekar politik Gorontalo mulai mendaftar di beberapa partai, sore kemarin yang paling menarik perhatian adalah Ryan Kono dan Rivay Bukusu . Selain mereka pada malam hari ada Alifudin Jamal dan Ariston Tilameo.

Seperti diketahui mereka ini adalah politisi – politisi yang punya nama besar. Rivay misalnya, Ketua DPC PPP ini dikenal sebagai seorang petarung dan punya nama besar.

Sepertinya sudah bisa dipastikan kalau kalau dia akan maju di Pilwako, apalagi ketika akan berangkat mendaftar, Ayi terlebih dahulu menggelar doa di kantor DPC PPP.

Selain Ayi ada juga Ryan Kono. Dengan mendaftarnya Ryan Kono maka terjawab sudah pertanyaan apakah Wakil Walikota itu akan maju atau tidak di Pilwako.

Menariknya lagi kedatangan mereka bersamaan, yang pasti ini bukan kebetulan, karena sudah sejak lama kedua politisi disebut sebut akan berpasangan di Pilwako.

Bayangkan kalau kedua tokoh ini berpasangan, mereka punya dana, punya partai yang kuat, seperti diketahui, Ryan punya Golkar dan Rivay punya PPP, dua partai memiliki II kursi di Dekot dengan suara hampir 50 ribu.

Selain mereka ada juga Ketua DPC PDIP, Alifuddin Jamal dan mantan Ketua DPC PDIP Ariston Tilameo. Sementara itu Ketua Nasdem Kota Lola Junus mengatakan sampai tadi sudah ada 12 orang yang mendaftar dan masih ada beberapa orang lagi yang akan mendaftar malam ini.

Menurut Lola lagi, pendaftaran akan ditutup malam ini, karena ini hari terakhir pendaftaran Cawali di Nasdem.

Ditanya apakah Nasdem akan mengajukan kadernya jika ingin berkoalisi dengan Nasdem, soal itu Lola mengatakan kalau partainya belum membicarakannya, nanti setelah survey baru akan ditentukan.

Dari banyaknya pendaftar di beberapa partai maka diprediksi ada 3 pasang Cawali yang didukung partai, pertama Golkar yang tak butuh koalisi kemudian ada PPP, Gerindra PDIP dan Nasdem, partai partai ini bisa berkoalisi.

Dengan demikian pertarungan di Pilkada nanti bakal sangat sengit, karena orang orang yang diragukan untuk maju di Pilwako ternyata semuanya pada mendaftar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan