Advertisements
  • Home
  • Politik
  • Survey Idah Tertinggi, Akhirnya Golkar Punya Penjagub

Survey Idah Tertinggi, Akhirnya Golkar Punya Penjagub

Image
Foto : Rusli Habibie tampak mersa bersama Penjagub yang baru.

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (GORONTALO) – Rusli Habibie bukan tipe politisi yang mudah menyerah, dan itu sudah dibuktikannya selama ini, termasuk soal Penjagub, Rudy Salahudin ini sudah dia minta sejak lama dan baru terkabul sekarang ini.

Sebenarnya Penjagub pertama Rusli sudah menjagokan Rudy namun yang datang adalah Hamka dari Kementrian Olahraga yang disebut sebut sebagai orangnya Zainudin Amali, setelah itu Rusli masih menjagokan Rudy namun kembali gagal, karena yang datang adalah Ismail Pakaya yang dijagokan PDIP, dan yang ketiga ini Rusli patut gembira karena akhirnya jagoannya terpilih jadi Penjagub.

Seperti diketahui, Rudy Salahuddin ini adalah Deputi Bidang Koordinator Ekonomi Digital Ketenagakerjaan dan Usaha Mikoro Kecil dan Menengah Kementrian Koordinator.

Rudy sendiri akan menjabat sebagai Penjagub sampai dilantiknya Gubernur definitif, ini bisa setahun. tetapi bisa lebih,sebab kalau terjadi sengketa Pilkada maka perkara akan dibawa sampai ke MK.

Banyak kalangan di Gorontalo berspekulasi kalau kedatangan Rudy Ke Gorontalo merupakan pertanda kalau Idah Syahidah akan mendapatkan Rekom Golkar untuk maju di Pilgub.

Sudah ditepus kalau Salahuddin adalah orang Golkar maklum dia adalah pejabat di Kementrian yang dipimpin oleh Airlangga.

Mereka yakin kalau Idah akan bisa mendapatkan Golkar, karena survey awal yang baru saja diliris, Idah sudah leading mengalahkan dua kader Golkar lainnya.

Memang beberapa hari lalu DPD I Golkar sudah menggelar pertemuan untuk membahas soal hasil Survey namun dalam pertemuan itu sudah disepakati untuk tidak mepablishnya ke publik. “Hasilnya sudah ada, tetapi hanya hanya untuk orang orang tertentu yang hadir pada rapat beberapa mala lalu,” ungkap sebuah sumber.

Sekretaris Partai Golkar Gorontalo, Paris Jusuf tidak mau berkomentar banyak soal itu, dia nampak kaget mendapat pertanyaan soal hasil survey yang menempatkan Idah pada posisi paling atas.

” Dengar dari siapa itu, bapak punya informasi ini luar biasa,” katanya sambil tertawa kecil lalu mengakhiri pembicaraan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan