Advertisements
  • Home
  • Gorontalo
  • Tahapan Pilkada Resmi Dibuka. KPU Harap Gorontalo Mendapat Pemimpin Yang Dapat Membangun Daerah Lebih Baik Lagi

Tahapan Pilkada Resmi Dibuka. KPU Harap Gorontalo Mendapat Pemimpin Yang Dapat Membangun Daerah Lebih Baik Lagi

Image

Reporter : Hadi

RGOL.ID (GORONTALO) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tingkat provinsi, untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo tahun 2024. Acara peluncuran tersebut berlangsung pada Rabu (01 /05/2024) di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo.

Hadir dalam acara tersebut Pj. Gubernur Gorontalo, Komisioner KPU Provinsi, KPU kabupaten / Kota. Bawaslu Provinsi, kabupaten) Kota, Kepala t Daerah Bupati dan walikota se provinsi Gorontalo , TNI-Polri, Kejaksaan, Partai Politik, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Perguruan Tinggi, Awak Media cetak. Elektronik dan Daring serta stakeholder lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyampaikan harapannya agar semua pihak dapat bekerja sama secara sinergis untuk kelancaran penyelenggaraan Pilkada.

Serentak dan stabilitas daerah serta menekankan pentingnya netralitas TNI-Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjaga proses demokrasi yang berjalan adil dan transparan.

Mengulang kembali kesuksesan partisipasi pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2024 dengan angka partisipasi lebih dari 80 Persen tetep menjaga stabilitas. Lebih kondusif, bersama menciptakan pilkada yang berintegritas.

” Bagi Seluruh masyarakat Gorontalo. Pars tanggal 27 November 2024 , Mari sukseskan Pelaksanaan Pilkada Serentak di provinsi. Gorontalo Baik di tingkat kabupaten Kota. Dengan mengunakan Hak pilih. hadir di TPS dan memilih putra dan putri terbaik Gorontalo untuk memimpin daerah ini. Tingkatkan partisipasi.

Ditempat yang sama Ketua KPU Gorontalo Fadlyanto Koem, juga menyampaikan harapannya bahwa Pilkada kali ini dapat menjadi momentum untuk konsolidasi masyarakat, guna mewujudkan  provinsi Gorontalo  yang lebih demokratis.

Mewujudkan pilkada yang berkualitas dan berintegritas. Semoga  pelaksanaan  Pikada di Gorontalo . Dengan Harapan besar dari penyelenggara pemilu, instansi terkait, dan masyarakat secara keseluruhan adalah agar pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berjalan dengan baik, lancar, serta menghasilkan pemimpin yang mampu menjalankan visi misi dengan tanggung jawab membangun Gorontalo lebih  baik dan lebih maju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan