Advertisements
Hari Ini

    Taru di Meja, Papan Satu 5 M Papan Dua 3 M

    Image
    Foto : Ekwan Ahmad politisi nyentrik.

    Reporter : Jazzday 

    RGOL.ID (GORONTALO) – Sebelum Pileg, H. Ekwan Ahmad SH., MH.,  bilang kalau suaranya diatas 10 ribu, maka  dia akan maju di Pilwako sebagai Cawali.

    lalu bagaimana setelah Pileg dimana suaranya dibawah 10 ribu, apakah Ketua DPC Hanura Kota Gorontalo itu tetap akan maju di Pilwako? Sepertinya Ekwan sudah cabut patok  papan 1, artinya dia legowo papan dua asalkan papan 1 sedia dana 5 M.

    Kata Anggota Komisi C DPRD Kota Gorontalo, standar oprasional Cawali 5 M  sementara Cawawali 3 M . ” Dana 8 M ini kase baku dapa di meja, kong torang hitung sama supaya asyik,” kata Ekwan.

    Jadi kata Ekwan lagi kalau dia papan satu maka dia akan bawa 5 M, dan papan duanya harus 3 M . ” ini pertarungan politik,  maka yang harus dibicarakan dulu adalah isitas, itu kalau dana so Ok baru bicara mo maju, “kilahnya.

    Apa yang dikatakan Ekwan itu benar, sekarang ini dana yang menentukan posisi seseorang di Pilkada bukan elektabilitas atau Partai, siapa  punya dana besar maka dia papan satu.

    Sebab dengan dana yang ada,  dia bisa sewa kendaraan menuju arena Pilkada. Bagaimana mau maju di Pilkada, kalau tak punya kendaraan dan juga dana.

    Seperti kata Rusli Habibie  biar punya kendaraan bagus, tetapi kalau tak punya duit beli bensin bagaimana kendaraannya bisa jalan.

    Ekwan sendiri pada Pileg DPRD Provinsi Gorontalo kemarin memperoleh suara 8.687 dan suara terbanyak ketiga  dibawah Meyke Camaru dan Fikram Salilama, hasil ini pun didapatkan nya dengan bersolo karier jadi, jika memang dirinya akan maju Pilwako, siapa pun pasangannya bisa dipastikan Aleg Gaul ini punya peluang untuk menang.

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Tinggalkan Balasan