Advertisements
abd karim aljufrie

Tonny Harus Bisa Dapat PDIP

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) –Tonny Uloli sudah mendaftar di banyak partai, kemarin dirinya mendaftar di PDIP dan Nasdem. Hari ini Tonny mendaftar di Demokrat, para pendukung Tonny berharap agar Tonny tidak sekadar mendaftar, tetapi benar-benar bisa mendapatkan PDIP, karena partai ini adalah modal besar Tonny bisa masuk arena Pilgub. Dengan 7 kursi Tonny bisa lebih mudah mendapatkan partai koalisi, apakah itu PAN, Demokrat atau PKS.

Untuk Golkar sebaiknya lupakan dulu, jangan buang buang waktu dan energi, andai nanti bisa mendapatkan tiket dari Golkar Alhamdulillah, tetapi sekarang ini TU harus punya pijakan politik dulu, apakah itu dengan Gerindra atau dengan PDIP.

Kemarin Sekretaris DPD PDIP La Ode sudah mengisyaratkan bahwa PDIP akan menyiapkan kadernya maju di Pilgub, apakah itu pada posisi Cagub atau Cawagub, ini peluang bagi Tonny untuk masuk, diharapkan dari pendaftaran tadi ada pembicaraan lanjut dengan PDIP.

PDIP sendiri punya banyak kader, ada Kris Wartabone ada Tonny Junus ada Hi Sayuti, juga ada La Ode Haimudin mereka mereka ini layak mendampingi Tonny di Pilgub.

Memang peluang Tonny untuk mendapatkan tiket dari Golkar sangat terbuka, tetapi Golkar punya 3 nama yang juga sudah mengantongi penugasan dari Golkar, ada Idah ada Marten dan ada Tonny sendiri.

Sebenarnya kalau Golkar, urusan sudah selesai. Misalnya Tonny-Idah, tetapi Idah hanya akan maju di Pilgub kalau Cagub, dia tidak pernah berpikir untuk jadi Cawagub, demikian juga dengan Tonny, 10 tahun dia menunggu untuk maju di Pilgub dengan target Gubernur, mungkin kalau Tonny dengan Marten, ini juga bisa menyelesaikan persoalan yang ada. Artinya kalau 3 tokoh Golkar ini ada yang berpasangan maka akan sangat kuat.

PDIP sendiri menyodorkan Kris Wartabone, artinya Cagub yang ingin membuka pintu hati PDPI, Kris adalah Kuncinya.

Sementara itu Tonny Junus yang dihubungi kemarin mengatakan kalau Pilgub kali ini adalah hak Kris Wartabone, sementara dia sendiri memilih istirahat dulu dan akan kembali ke dunia usaha. “urusan politik biar jo Maitua,” kilahnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan