Advertisements

Tonny Rustam atau Rama Marten?

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Nasdem terus merangkai pasangan Gubernur untuk ditampilkan pada Pilkada nanti. Salah satunya adalah Tonny Uloli – Rustam Akili.

Ingat Tonny juga sudah mendaftar di Nasdem sebagai Cagub. Memang sekarang ini Tonny sedang berjuang untuk mendapatkan Golkar, tetapi kalau dia gagal, maka dia bisa maju bersama Nasdem, apalagi surveynya sangat bagus.

Orang orang Nasdem mengatakan, jika Tonny maju dengan Nasdem, maka dia bisa berpasangan dengan Ketua Bappilu Nasdem Rustam Akili.

Tetapi kalau Rustam tetap akan maju di Pilbup Kabgor, maka dia tinggal mencari pasangan lain, apakah dengan Marten atau dengan Kris.

Beberapa waktu lalu, di pesta pernikahan putra dari Rustam Akili, RG pernah mengajukan tawaran kepada Tonny untuk berpasangan di Pilgub.

Meski itu terkesan berkelakar, namun ucapan itu bisa diartikan kalau Nasdem sangat welcome pada mantan Wagub Gorontalo itu.

Tonny sendiri memang sangat berharap bisa satu barisan dengan Nasdem, artinya koalisi Golkar Nasdem. Kalau dia bisa dapat rekomendasi Golkar, tetapi kalau kenyataannya harus melakukan plan B, maka pasti Tonny lebih nyaman bisa maju dengan partai Nasdem.

Jika Tonny benar akan berpasangan dengan Rustam, ada beberapa faktor penyebabnya. Boleh jadi karena keinginan partai, itu yang pertama, yang kedua mereka punya Shio yang sangat cocok, Tonny Shio Ayam sedangkan Rustam Shio Naga, dan tahun ini adalah tahun Naga, tahun peruntungan baik bagi Shio Ayam maupun Shio Naga itu sendiri.

Dan yang ketiga mungkin saja karena peristiwa 15 tahun silam, dulu terjadi tarik menarik yang sangat keras di Golkar untuk PAW Wagub antara Rustam Akili dan Tonny Uloli.

Tetapi karena Tonny mendapatkan dukungan penuh dari DPP maka yang dapat rekom untuk menjadi Wagub adalah Tonny.

Selain Tonny Rustam, Nasdem juga punya opsi lain, yaitu Rama Datau dan Kris Wartabone. Seperti diketahui Rama adalah kader yang diandalkan Nasdem orang muda yang satu ini tinggal menunggu rekom dari Nasdem, untuk kemudian turun lapangan.

Nah, kalau sampai Rama yang dapat rekom Nasdem, itu artinya dia punya survey yang bagus. Selain Kris juga ada nama lain yang bisa berpasangan dengan Rama, dia adalah Marten Taha.

Nama Walikota dua periode ini dinilai paling pas mendampingi Rama Datau yang belum berpengalaman dalam pemerintahan, dan Marten punya semua itu.

Dia pernah lama di legislatif dan dua periode sebagai Walikota, sementara Rama sendiri adalah seorang pengusaha, maka sangatlah tepat kalau dia didampingi seorang politisi berpengalaman. Lebih dari sosok yang satu ini sangat positif di mata RG. (awl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan