Advertisements
  • Home
  • Legislatif
  • Wasito Harap Kedatangan Mentan Meningkatkan Ekonomi Petani Jagung

Wasito Harap Kedatangan Mentan Meningkatkan Ekonomi Petani Jagung

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (DEPROV) – Ini kabar gembira bagi petani jagung di seluruh wilayah provinsi Gorontalo. Dimana, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Andi Amran Sulaiman, kembali mengingatkan, bahwa Harga Pembelian Pemerintah (HPP) untuk jagung petani, minimal Rp 5 Ribu per kilogram.

Alhasil, hal ini langsung menuai kesepakatan dari Sekertaris Komisi II Deprov, Wasito Somawiyono, yang mewakili pimpinan dan anggota DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo, saat menerima kunjungan kerja Mentan RI dan rombongan, dalam rangka ekspor jagung Gorontalo ke Philipina di pelabuhan Anggrek, Gorontalo Utara, Rabu (29/5) sore.

Karena, baik Mentan RI dan Wasito, sama-sama menilai, masih ada pihak-pihak yang membeli jagung di tingkat petani, jauh dibawah HPP tersebut.

“Jangan sampai, terkesan, Gorontalo kembali bisa ekspor jagung, namun harga jagung di tingkat petani, justru anjlok,” tukas Wasito, mengingatkan.

Pada kesempatan itu juga, Mentan RI, turut mengharapkan, agar Badan Urusan Logistik (Bulog) di setiap daerah se Indonesia, termasuk di provinsi Gorontalo.

Agar menjadi lembaga, yang mampu menjaga stabilitas harga jagung. “Sehingga, dengan koordinasi dan kondisi seperti ini, akan berdampak pada peningkatan ekonomi petani jagung,” harap Wasito Somawiyono.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan