Advertisements
  • Home
  • KPU
  • AIR dan RAMAH Melaju ke Tahapan Verfak

AIR dan RAMAH Melaju ke Tahapan Verfak

Image
Foto : Suasana Penetapan Verifikasi Administrasi KPU Kota Gorontalo.

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Dua pasangan independen bakal Calon Walikota Gorontalo A.I.R (Adhan Dambea dan Indra Gobel) serta RAMAH (Ramli Anwar dan Ana Hamid) resmi melaju ke tahapan verfak (Verifikasi Faktual).

Pasalnya kedua Paslon ini telah memenuhi syarat maksimal Verifikasi Administrasi (Vermin) sesuai peraturan KPU RI.

Pasangan AIR misalnya  telah memasukkan syarat dukungan sebanyak 16.663 dukungan, 12.490 dukungan memenuhi syarat (MS) dan 3.578 dukungan dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS), adapun Tak Memenuhi Syarat (TMS) sebanyak 595 dukungan.

Begitu juga dengan Pasangan RAMAH yang dinyatakan lulus Verifikasi Administrasi dari total syarat dukungan yang dimasukkan sebanyak 19.777 dukungan, 16.164 dukungan dinyatakan memenuhi syarat (MS). 3.592 dukungan belum memenuhi syarat (BMS), serta 21 dukungan dinyatakan Tak Memenuhi Syarat (TMS).

Pada kesempatan itu Divisi Teknis KPU Kota Gorontalo Hairudin Polontalo S. Pd, M. Pd. menyampaikan kedua Paslon Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo independen akan mengikuti tahapan verifikasi faktual yang juga merupakan verifikasi penentuan apakah kedua Paslon ini akan lolos ke tahapan Pemilihan Walikota Gorontalo 27 November 2024 mendatang.

“Verifikasi Faktual merupakan point utama penentuan kedua Paslon Indipenden ini yang akan di mulai pada tanggal 3 sampai dengan 16 juni”, Tandasnya

KPU Kota Gorontalo menggelar rapat rekapitulasi hasil verifikasi Administrasi yang diikuti oleh perwakilan masing masing bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo serta Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Sukrin Saleh di kantor KPU Kota Gorontalo, Jumat, (31/05 /2024).

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan