Anggota KPU RI Idhan Kholik Pemateri Penguatan Teknis PPK Se Gorontalo

Image

Reporter : PRT

RGOL.ID (KABUPATEN GORONTALO) – KPU Kabupaten Gorontalo mengadakan rapat penguatan kelembagaan dan kesiapan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Gorontalo.

Rapat berlangsung di Aston Hotel, Kota Gorontalo, (22/6/2024). Acara tersebut dihadiri oleh anggota KPU RI, Idham Kholik, yang bertindak sebagai pembicara utama.

Idham, yang juga merupakan anggota KPU RI Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, memberikan berbagai pengetahuan terkait tugas dan tanggung jawab Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sebagai garda terdepan KPU.

Beliau menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas demi menjaga kredibilitas pemilu.

Sesi pembekalan oleh Idham Kholik mencakup berbagai aspek teknis dan operasional yang perlu dipahami oleh seluruh anggota PPK.

Ia menyoroti pentingnya koordinasi yang baik antar lini, penggunaan teknologi dalam pemilu, serta langkah-langkah untuk mengatasi tantangan yang mungkin muncul selama proses pemilihan.

Pengetahuan ini diharapkan dapat meningkatkan kapabilitas PPK dalam melaksanakan tugas mereka.

Setelah sesi pembekalan, agenda dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab yang interaktif. Para anggota PPK mendapatkan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan Idham Kholik. Diskusi ini membahas berbagai isu praktis dan strategis yang dihadapi PPK, serta mencari solusi bersama untuk memastikan kelancaran pemilu.

Kehadiran Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem, bersama Hendrik Imran dan Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo, serta Ketua dan anggota KPU Kabupaten Gorontalo, menunjukkan komitmen tinggi untuk suksesnya penyelenggaraan pemilu.

Mereka turut memberikan dukungan dan pandangan strategis untuk memperkuat sinergi antar tim.

Rapat ini diharapkan dapat memperkokoh koordinasi dan kesiapan seluruh elemen KPU Kabupaten Gorontalo dalam menghadapi pemilihan gubernur dan bupati yang akan datang.

Penguatan kelembagaan dan pemahaman mendalam tentang tugas-tugas PPK sangat penting untuk memastikan pemilu berlangsung dengan transparan, jujur, dan adil, demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas di Gorontalo.

Hadir dalam kegiatan tersubut Anggota KPU RI Idham Kholik, bersama jajaran KPU RI, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadliyanto Koem, Anggota KPU Provinsi Hendrik Imran, Plt. Sekretaris KPU Provinsi Gorontalo R. Suryanto,

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Hamrain, Anggota KPU Kabupaten Gorontalo Hadijah Hamsah, Windarto Bahua, Agustina Bilondatu, Sowan Dehi, Sekretaris KPU Kabupaten Gorontalo Adrian U. Mustafa,

Para pejabat di lingkungan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Gorontalo, serta Ketua dan Anggota PPK se Kabupaten Gorontalo.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan