• Home
  • Legislatif
  • Deprov Paripurnakan Ranperda Penyelenggaraan Kearsipan dan Ranperda RPJPD 2025-2045

Deprov Paripurnakan Ranperda Penyelenggaraan Kearsipan dan Ranperda RPJPD 2025-2045

Image

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (DEPROV) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo menggelar rapat paripurna ke-142 yang membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan kearsipan dan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025-2045, Rabu, (12/06/2024). di gedung DPRD Provinsi Gorontalo.

Ranperda yang merupakan usul inisiatif Pemerintah Provinsi Gorontalo ini pun disetujui oleh seluruh fraksi DPRD Provinsi Gorontalo tersebut dengan berbagai catatan.

Pada sambutannya Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Rudy Salahudin menyampaikan Ranperda penyelenggaraan Kearsipan Bertujuan untuk meningkatkan manajemen dan pelestarian arsip yang baik sebagai bagian dari upaya menjaga informasi dan dokumen penting.

Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025 – 2045 Merupakan rencana strategis yang memetakan arah pembangunan Provinsi Gorontalo dalam jangka panjang, memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf menyampaikan beberapa catatan yang disampaikan beberapa Fraksi DPRD Provinsi Gorontalo  mencakup saran, perbaikan, atau penekanan pada aspek tertentu yang dianggap penting untuk memastikan bahwa implementasi peraturan tersebut akan efektif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Gorontalo.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya DPRD Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan dan memastikan pembangunan daerah berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.



TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan