Advertisements
abd karim aljufrie

DPP Gerindra Ajak Adhan – Alaludin Ngopi Bareng

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (JAKARTA) – Adhan Dambea dan Alaludin Lapananda akan diundang ke DPP Gerindra, dua nama bakal calon Walikota yang lolos dari penjaringan ini akan diajak ngobrol santai sambil ngopi.

Ini semacam Fit and Propertes. Seperti diketahui DPC Gerindra Kota Gorontalo mengirim 5 nama bakal calon Walikota ke DPP Gerindra lewat DPD Gerindra Gorontalo,mereka adalah Sulyanto Pateda, Ryan Kono, Adhan Dambea, Erwin Ismail dan Alaludin Lapananda, dan dari 5 nama itu turun dua nama .

Siap diantara dua nama itu yang akan dapat rekomendasi dari Gerindra ? Bila dilihat dari segi kesiapan, nampaknya Adhan Dambea yang lebih unggul, karena kalau lewat jalur partai maka dia sudah siap dengan Cawawali dan Partai Koalisi.

Seperti di ketahui Adhan Dambea dan Indra Gobel sudah siap dengan kendaraan independen yang didukung oleh 16 ribu KTP, tetapi kalau rekom Gerindra jatuh ke tangan Adhan maka bisa dipastikan pasangan AIR ini akan maju lewat jalur Partai.

Bisa dipastikan pula Adhan jadi Cawalinya dan Indra Gobel akan jadi Cawawali dari PAN, sebab Indra adalah pengurus PAN Pusat, apalagi hubungannya dengan PAN Kota sangat dekat dan mereka memberikan dukungan total pada pasangan AIR .

Keunggulan lainnya dari Adhan Dambea adalah hasil surveynya yang sangat tinggi dibanding beberapa bakal Calon Walikota lainnya. Dari 3 Survey, baik itu yang dilakukan Golkar dan Nasdem maupun yang dilakukan seorang calon Gubernur.

Semuanya mengunggulkan Adhan, lebih dari itu dia mantan Walikota, mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo, Aleg Deprov dan punya segudang pengalaman politik, orangnya dikenal punya komitmen yang tinggi dan mampu memenuhi janji janjinya.

Bagaimana dengan Alaludin Lapananda, dia seorang dr yang sejarang menjabat sebagai Direktur di Rumah Sakit Dunda Limboto di Kabupaten Gorontalo, selama ini dia tidak punya catatan politik, kecuali meloloskan putranya sebagai Caleg terpilih dari PPP untuk Dekot Kota Gorobtalo.

Tetapi siapa yang akan lolos menjadi Balon Wikota tergantung pada DPP Gerindra, semuanya akan ditentukan dari hasil bincang bincang santai di DPP nanti.

Kata Sekretaris DPC Gerindra Kota Gorontalo, Zulfikar Tahuru, setelah DPC Gerindra Kota mengirim 5 nama, maka selesai sudah tugas mereka, siapapun dari 5 nama Balon Walikota yang mebdaoatkan rekomendasi dari DPP maka mereka akan mengamankannya dengan sebaik baiknya dan seluruh kader Gerindra harus mampu menenangkannya.

Menurut dia lagi dua nama itu adalah pilihan yang sudah tepat, artinya siapapun yang direkomendasi oleh DPP pasti akan terterima dengan baik di kalangan kader dan seluruh pengurus. “Kami semua akan sami’na wa’atho’na, apapun keputusan DPP akan kita laksanakan dengan sepenuh hati,” katanya.

Adhan Dambea yang dihubungi secara terpisah mengatakan, kalau memang dia yang mendapatakan rekom Gerindra maka dia tentunya akan menerima semua persyaratan yang diberikan Gerindra.

Yang pasti kata dia lagi jika nantinya dia terpilih jadi Wikota, maka dia akan membesarkan Gerindra Kota Gorontalo dengan merebut kursi Ketua Dekot, selain itu dia juga janji akan sumbang dua kursi untuk Deprov. ” Sekarang sudah ada 1 kursi tinggal 1 kursi lagi, begitu juga di Kota, dari 4 kursi saya akan bikin jadi 7 kursi,” tandasnya.

Ditanya apakah dia akan bergqbung dengan Gerindra, tersenyum. “Saya kan sudah bilang tadi, apapun persyaratan yang diberikan Gerindra akan dia terima, kalau memang dia harus jadi kader Gerindra maka saya siap,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya