Advertisements

Gong Pertarungan RG – RH Mulai Ditabuh

Image
Foto : Tonny Uloli, Rachmad Gobel dan Abu Rizal Bakri dalam diskusi tajam.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (JAKARTA) – Sepertinya Gong pertarungan RG dan RH mulai ditabuh siang tadi, dengan pertemuan segi tiga, antara Rachmad Gobel, Tonny Uloli dengan Abu Rizal Bakri.

Sabtu siang tadi menjadi kabar yang menghebohkan jagat politik Gorontalo, betapa tidak Rachmad Gobel dan Tonny Uloli sowan ke Abu Rizal Bakri yang merupakan tokoh paling dihormati di Golkar.

Tidak diperoleh bocoran dari hasil pertemuan itu, yang pasti kunjungan RG dan Tonny itu terkait dengan koalisi di Pilgub antara Golkar dan Nasdem.

Seperti yang diberitakan media ini berkali kali, Nasdem akan berkoalisi dengan Golkar jika Tonny Uloli yang dapat Rekom Golkar, jadi wajar saja kalau pertemuan siang tadi dengan mantan Ketum Golkar itu diartikan sebagai lobi lobi tingkat tinggi agar Tonny bisa dapat Golkar.

Belum tau persis apakah itu untuk kepentingan pasangan Rachmad Gobel Tonny Uloli, seperti yang pernah diucapkan RG pada resepsi pernikahan anak dari Rustam Akili dimana dia mengajak TU untuk berpasangan di Pilgub.

Memang dalam politik tak ada yang tak mungkin, tetapi untuk itu rasanya tak mungkin, sebab kalau dia RG akan maju di Pilgub, dia bisa maju dengan siapa saja, yang paling mungkin, adalah memasangkan Tonny dengan salah satu dari 4 kader Nadem, apakah Rama, apakah Ridwan, apakah Rustam dan Budi Doku.

Memang salah satu syarat yang diberikan Rachmad Gobel jika Tonny ingin mendapatkan Nasdem sebagia partai koalisi, maka Tonny harus mendapatkan Golkar. Boleh jadi RG ikut membantu agar Tonny bisa mendapatkan Golkar lewat jalur ARB.

Dengan adanya pertemuan itu maka pertarungan untuk mendapatkan Rekom Golkar akan semakin keras.

Sementara itu pendukung pendukung Idah Syahidah, meskipun sangat yakin kalau Idah tetap akan mendapatkan Rekom Golkar, kalau perlu kata mereka taruhan saja, namun begitu kata mereka dalam politik harus ada plan A. B. C, karena itu kalau memang Ibu Idah tidak dapat Golkar maka kami akan desak beliu maju dengan Partai Gerindra. Atau dengan PDIP.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan