ads
Image Not Found
ads
  • Home
  • Boalemo
  • Hasil PSU Bisa Saja Tetap Tetapi Bisa Juga Berubah. Harus Terima Kenyataan

Hasil PSU Bisa Saja Tetap Tetapi Bisa Juga Berubah. Harus Terima Kenyataan

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – PSU (Pemilihan Suara Ulang) di dapil VI Pohuwato Boalemo, tidak bisa dilihat hanya dari aturan yang dilanggar, atau soal politik, tetapi mungkin ada rahasia Allah dibalik itu semua, mungkin ada rezeki orang lain yang tercecer, atau ada yang sudah sangat takabur.

Boleh jadi ini sebuah teguran ringan, bayangkan kalau sudah duduk kemudian tersandung korupsi, jadi kalau nanti ada yang tidak terpilih mungkin ada hikmahnya.

Seperti diketahui khusus untuk dapil Pohuwato Boalemo ada 11 Caleg Terpilih yang terpaksa harus menarik nafas panjang karena harus dipilih ulang, ini keputusan MK setelah menerima gugatan DPP PKS tentang tidak dijalankannya aturan keterwakilan kaum perempuan di Pileg yang harus yang harus 30 persen.

Nah keterwakilan perempuan di dapil VI Pohuwato Boalemo untuk Deprov, ternyata tidak mencapai 30 persen.

Sudah jelas ini kabar yang sangat tidak menggembirakan bagi mereka yang sudah terpilih, namun ada harapan bagi yang Tidak terpilih untuk membalik keadaan.

Kita tinggal tunggu saja hasil PSU nanti, apakah ada yang kalah lagi atau ada yang menang lagi. Bagi sejumlah Caleg terpilih tenang tenang saja, misalnya Ismail Alulu, dia nampak tenang tenang saja menghadapi putusan PSU, meskipun begitu Alulu tidak mau takabur, dia tetap mempersiapkan diri dengan lebih baik.

Sebaliknya mereka mereka yang gagal pada pemilihan kemarin, juga berusaha memperbaiki kesalahan dan akan memperbaiki kelemahan yang terjadi sebelumnya.

Setidaknya pada PSU nanti kekuatan uang sudah berkurang dan ini menjadi semangat bagi mereka untuk membalas kemahalan pada pemilihan sebelumnya.

Nampaknya semua Caleg dari dapil Boalemo Pohuwato yang akan ikut PSU sudah kembali gerilya ke dapal mereka, buktinya pada Paripurna Dewan kenarin, 11 Aleg dari Dapil VI tidak hadir.
” Mereka semua sibuk menghadapi PSU ,” kata Adhan ketika ditanya kemana para Aleg dari Dapil VI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan