Advertisements

Hendra – Roni, Siapa Berpeluang Dapat Gerindra?

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KABGOR) – Ada 3 nama Balon Bupati yang dikirim DPC Gerindra Kabupaten Gorontalo ke DPP Gerindra.mereka adalah Tommy Isa, Ronny Sampir dan Hendra Hemeto, dan tanggal 6 nanti mereka akan ke Jakarta untuk memenuhi undangan DPP Gerindra.

Siapa yang akan mendapatkan Rekom Gerindra, kuncinya ada pada Tommy Isa , artinya , Ketua DPC Gerindra ini memang disiapkan Gerindra untuk Cawabup,setidaknya ini semacam penghargaan bagi Tommy atas pencapaiannya sebagai Ketua Partai, meski dia tidak lolos pada Pileg kemarin, namun jumlah kursi di Dekab Gorontalo naik.

Untuk Roni Sampir yang punya latar belakang birokrat ini bisa saja dapat dukungan dari Gerindra kalau dia berpasangan dengan Tommy Isa, itu artinya Roni harus bawa partai koalisi, atau bisa saja Roni jadi kader Gerindra dan berpasangan dengan kader partai lainnya.

Sementara untuk Hendra Hemeto agak berbeda, dia adalah Ketua DPD ll Golkar Kabupaten Gorontalo yang punya 9 kursi, itu artinya dia bebas menentukan siapa Wakil Bupatinya, tetapi kalau memang dia mau berpasangan dengan Tommy maka bisa dipastikan Gerindra akan koalisi dengan Golkar.

Tetapi sejumlah kader Gerindra Kabgor nampaknya sangat berharap Roni bisa dapat rekom dari Gerindra, ini bukan tidak suka pada Hendra, tetapi untuk kepentingan partai, menurut mereka Golkar sudah memimpin DPRD ,maka kalau mereka juga dapat Bupati, maka Gerindra mau dapat apa.

Menurut dia lagi, Roni punya kesiapan dana, dan mereka sudah mendapat gambaran soal kemampuan dana dari Roni Sampir. “terus terang saya kaget juga setelah mendengar kalau Roni ternyata punya kesiapan dana, karena saya kurang percaya maka saya tanya pada adilnya yang kebetulan saya kenal baik dan dari gambaran yang dia berikan baru saya yakin,” katanya.

Sementara itu, Hendra Hemeto yang dihubungi kemarin mengatakan, dia akan bertemu Tommy Isa, ditanya jika Gerindra meminta agar berpasangan dengan kader mereka, Hendra mengatakan Golkar sangat menganut hasil survey.” kita lihat saja hasil survey tanggal 6 nanti, kalau memamg menguntungkan berpasangan dengan kader Gerindra, mengapa tidak, kita semua kan ingin menang,” katanya.

Ditanya apakah dia akan ke DPP Gerindra, Hendra mengatakan rencananya begitu, dan dia akan komunikasikan dengan Ketua Gerindra Kabgor Tommy Isa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan