Advertisements

Idris Rahim Akan Dipasangkan dengan Chiko Lewat Golkar

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Ini bukan kabar baru, karena sudah lama diwacanakan Golkar untuk mengambil Idris Rahim sebagai Calon Walikota, namun mantan Wagub dua priode ini keburu diambil PPP, dia kemudian diturunkan di Pileg untuk DPR RI.

Sebenarnya Idris juga disiapkan PPP untuk maju di Pilwako, tetapi kabar paling anyar Golkar akan mengambil Idris untuk maju di Pilwako berpasangan dengan Chiko Uno, itu artinya Golkar- Golkar dan tidak masalah karena Golkar tidak perlu koalisi untuk bisa mencalonkan.

Ini menarik, karena Golkar juga punya kader lain, selain pengurus, dia juga Wakil Walikota dan pemegang surat penugasan dari DPP Golkar, dan Ryan Kono ini sudah digadang gadang akan berpasangan dengan Ketua DPC PPP Rivay Bukusu, pemilik 5 kursi di Dekot, nah kalau Golkar PPP akan koalisi maka mereka punya 11 kursi.

Nampaknya sejarah berulang, dulu pada Pilwako pertama, pertama muncul dua nama dari Golkar, Adhan Dambea dan Idris Rahim, Adhan dijagokan Golkar Kota sedang Idris dari DPD I tetapi kemudian Adhan yang jadi Cawali dari Golkar, 5 tahun kemudian terjadi lagi gesekan di Golkar, Adhan digeser oleh Golkar kemudian mencalonkan Marten di Pilwako, setelah itu sempat terjadi gesekan lagi antara Marten dan feryanto Koniyo namun Marten tetap menjadi Cawali Golkar untuk priode kedua.

Sekarang tanda tanda gesekan itu mulai nampak antara Ryan dan Chiko, dua kader Golkar ini sama sama ingin maju di Pilwako, semakin seru lagi mana Idris Rahim ikut terbawa bawa, karena dia juga disebut sebut akan diambil Golkar untuk dipasangkan dengan Chiko.

Ketua DPC PPP Kota Gorontalo, Rivai Bukusu mengaku belum dengar soal itu, namun dia masih sangat yakin Idris tidak akan maju dengan partai lain. ” Memang dalam politik tak ada yang tak mungkin, tetapi bapak kan tau seperti apa Ka Idi itu, karenanya saya yakin beliu tidak mungkin maju dengan partai lain,” katanya.

Sementara itu Toto Bachtiar dari Tim 7 Golkar Kota Gorontalo mengaku belum mendengar soal Idris Rahim yang akan menjadi Cawali Golkar. Perlu diketahui kata Toto, Golkar tidak membuka pendaftaran dan siapa yang akan menerima Rekom Golkar untuk menjadi Cawali akan ditentukan oleh Hasil survey.

Jadi sampai sekarang ini belum ada Calon Walikota dari Golkar karena itu itu Tim 7 ini belum bicara soal pasang pasangan, sebab dari 4 nama kader Golkar yang disurvey belum ada satupun yang sudah bisa dipastikan akan mendapatkan Rekom Golkar.

Sekali lagi semuanya akan ditentukan oleh hasil survey dan sekarang ini baru berjalan survey pertama, nanti akan disusul oleh survey kedua dan ketiga, satu hal lagi survey ini dilakukan oleh Lembaga Survey yang berbeda beda.

Jadi kita lihat saja nanti siapa yang surveynya lebih tinggi diantara Ryan Kono, Meyke Kamaru, Risman Taha dan Chiko Uno. Jadi kata aleg Dekot terpilih ini belum ada satu nama pun yang menjadi Cawali Golkar apalagi sudah pasangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan