Advertisements
  • Home
  • Pilkada
  • KIM Akan Bangun Kekuatan di Pilkada, Mulai dari Pilgub, Pilbup Sampai Pilwako

KIM Akan Bangun Kekuatan di Pilkada, Mulai dari Pilgub, Pilbup Sampai Pilwako

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – KIM ( Koalisi Indonesia Maju) akan bangun kekuatan di Pilkada, mulai dari Pilgub sampai Pilbup dan Pilwako. Bahkan 4 partai yang ada koalisi KIM, Seperti Gerindra, Golkar PAN dan Demokrat akan melakukan Naturalisasi Calon Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah.

Seperti di Kota Gorontalo, misalnya ada dua nama yang tengah digodok di DPP Gerindra sekarang ini mereka adalah Adhan dan Alaludin, mereka ini bukan kader Gerindra tetapi mereka siap dinaturalisasi menjadi kader Gerindra.

Kalau Adhan yang mendapat rekomendasi, maka di Kota Gorontalo akan terjadi koalisi Gerindra dan PAN, dan dua partai ini bagian dari KIM.

Di Kabupaten Gorontalo juga ada dua nama, Hendra Hemeto dan Roni Sampir, untuk Roni Sampir mungkin bisa dinaturalisasi, karena dia tidak punya partai, makanya kalau dia di ambil Gerindra maka dia bisa berpasangan dengan kader PAN atau Demokrat.

Tetapi kalau Hendra yang dapat rekomendasi dari Gerindra maka pasangannya adalah kader Gerindra, besar kemungkinan Cawabupnya adalah Tommy Isa.

Sementara di Bonbol nampaknya akan terjadi koalisi besar,karena sudah ada beberapa partai yang kini merapat ke Merlan Uloli, diantaranya adalah Golkar, Demokrat,dan PPP.

Merlan sendiri berasal dari Nasdem dengan 6 kursi di Dekab Bonbol, nah kalau dia juga dapat rekom Gerindra tentu posisinya akan semakin kuat untuk menenangkan pertarungan, tinggal dilihat siapa yang akan jadi Cawabupnya, apakah dari kader Gerindra atau Naturalisasi.

Sementara di Pohuwato, Gerindra sudah punya Cabupnya, tinggal mencari siapa Wabupnya, kabarnya Golkar tetap akan menyodorkan Wakilnya, kalau bukan Suharsi mungkin Natsir Giasi.

Demikian pula dengan Boalemo, bisa jadi Sumarwoto yang akan dinaturalisasi , besar kemungkinan akan disandingkan dengan Anas Yusuf dari PAN Sementara untuk Gorut Golkar akan turunkan Nurjana yang akan disandingkan dengan seorang Kades yang juga bakal dinaturalisasi oleh Gerindra.

Lalu bagaimana dengan Pilgub, apakah Idah atau Tonny atau Marten yang dapat Golkar, pasangan mereka bisa dari Gerindra atau PAN atau Demokrat, 3 partai ini tidak punya kader untuk disandingkan dengan Cagub dari Golkar, makanya partai partai ini sedang mencari sosok Cawagub yang bisa dinaturalisasi.

Sementara itu satu persatu para Calon Kepala Daerah dari Gerindra, satu persatu sudah terbang ke Jakarta untuk memenuhi undangan DPP Gerindra, Merlan Uloli sudah di Jakarta, demikian pula dengan Roni Ampir, sementara lainnya akan berangkat hari ini, termasuk Adhan Dambea, sedangkan Hendra akan berangkat Kamis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan