Advertisements

KPU Kabupaten Gorontalo Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 Desa Terpencil

Image
Caption Foto A . Sosialisasi yang dilakukan KPU Kabupaten Gorontalo di kecamatan Asparaga Kamis (6/6/2024) kemarin (Photo Jamal Sangid)

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (KABGOR) – KPU Kabupaten Gorontalo terus melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanakan pemilihan kepala daerah serentak, yakni pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan walikota dan wakil walikota.

Selain genjar melakukan sosialiasi di media masa cetak elektronik dan digital. KPU juga melakukan sosialiassi tatap muka langsung dengan masyarakat. Termasuk masyarakat yang berada di sejumlah desa yang terpencil.

Seperti Kamis (6/06/2024) kemarin KPU melaksanakan sosialisasi di Desa Mohiyolo Kecamatan Asparaga yang berlangsung di di Aula Kantor Desa Mohiyolo

Kali ini KPU Kabupaten Gorontalo menyisir desa terpencil, agar informasi tahapan penyelenggaraan Pilkada bisa tersosialisasikan secara meluas hingga ke pelosok.

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Roy Harmain mengungkapkan,sosialisasi ini menjadi penting agar masyarakat mendapatkan informasi langsung dan memahami pentingnya memilih kepala daerah, baik tingkat provinsi dan kabupaten.

Roy Harman berharap dengan adanya sosialisasi ini akan memberikan pemahaman , sehingga masyarakat dengan ikhlas dan suka rela akan berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada dengan datang ke TPS dan menentukan sikapnya.

“ Sikap dan pilihan bapak dan ibu itu sangat penting, untuk menentukan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Gorontalo dan kabupaten Gorontalo, jadi jangan lupa datang ke TPS dan pilih pemimpin yang dikehendaki” tegas Roy.

Roy berharap, masyarakat dengan kesadaran dan tampa tekanan apalagi bujuk rayu untuk menyalurkan hak pilihnya.

“ Pemilih dijamin keamanannya, kenyamanannya, jika kemudian ada yang coba menintimidasi segera lapor ke Panwas,’ tegas Roy Harman.

Kata Roy, siapapun dia ketika tiba di TPS, dia memiliki hak yang sama.

Tetap mendapat surat suara yang sama. Meskipun dia presiden, gubernur ataupun bupati tetap warna dan surat suara yang di dapat sama dengan rakyat biasa.

Sosialisasi ini dihadiri oleh unsur pemerintah kecamatan Asaparaga, Kepala Desa Mohiyolo, Tokoh agama, Pemuda, dan masyarakat, serta pemilih pemula Desa Mohiyolo Kecamatan Asparaga

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan