Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Kota Gorontalo
  • KPU Kota Pererat Sinergitas Dengan Polresta Gorontalo Kota Jelang Pilwako

KPU Kota Pererat Sinergitas Dengan Polresta Gorontalo Kota Jelang Pilwako

Image

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Polresta Gorontalo Kota. Selasa, (11/06/2024).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH.

Ketua KPU Kota Gorontalo, Mario Nurkamiden, bersama anggota dan Sekretaris KPU Kota Gorontalo mengungkapkan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk membangun koordinasi yang kuat dengan kepolisian.

Hal ini dianggap penting guna memastikan kelancaran dan keamanan proses Pilkada, khususnya dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo, sekaligus perkenalan sebagai Komisioner yang baru di KPU kota Gorontalo.

“Proses pemilihan kepala daerah di Kota Gorontalo kerap kali diwarnai dengan potensi gesekan, mengingat pengalaman pada pelaksanaan pilkada sebelumnya. Oleh karena itu, diperlukan kerja sama yang baik antar semua elemen, termasuk kepolisian, untuk mencegah dan mengatasi potensi konflik,” jelas Mario Nurkamiden.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K., MH, pertama-tama mengucapkan Selamat kepada Komisoner KPU Kota Gorontalo yang baru dilantik.

Kemudian, Ia juga mengatakan kesiapannya dalam mengamankan jalannya Pilkada 2024. Ia menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang terbuka antara KPU dan Kepolisian kedepanya.

Ia juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pilkada agar selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami siap mendukung dan mengamankan setiap tahapan Pilkada 2024. Kerja sama yang erat dan koordinasi yang baik antara KPU dan kepolisian adalah kunci untuk memastikan pelaksanaan Pilkada yang aman dan tertib,” ujar Kombespol Dr. Ade Permana.

Kunjungan ini diharapkan dapat mempererat hubungan dan koordinasi antara KPU dan Polres Gorontalo Kota, sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya