KPU Nyatakan Berita Pasangan AIR BMS, Hoax!!

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – Pemberitaan Hoax yang disebarkan oleh salah satu media mengenai tidak lolosnya pasangan independen AIR (Adhan Dambea dan Indra Gobel) ke Tahapan Verifikasi Faktual (Verfak) karena tidak memenuhi syarat (BMS) telah dibantah oleh KPU (Komisi Pemilihan Umum Kota Gorontalo). KPU Kota Gorontalo mengeluarkan siaran pers yang ditandatangani oleh Ketua KPU Kota Gorontalo, Mario S. Nurkamiden, untuk memberikan klarifikasi.

Berikut klarifikasi KPU Kota Gorontalo :

1. Berdasarkan surat dinas Komisi Pemilihan Umum Nomor : 815/PL.02.7-SD/05/2024 tanggal 28 Mei 2024 sifat segera perihal verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan bakal calon perseoragan dalam pemilihan serentak tahun 2024 pad point  1 tahapan verifikasi administrasi dokumen syarat dukungan oleh KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota dilakukan penyesuaian tahapan dan jadwal. Pada point 4 huruf b pasangan calon perseorangan yang sudah memenuhi syarat disarankan untuk melakukan perbaikan atas dukungan yang belum memenuhi syarat. 

2. Berdasarkan berita acara nomor 143/PL.02.2-BA/7571/2024 tentang hasil verifikasi administrasi dukungan bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Kota Gorontalo, Jum’at 31 Mei tahun 2024 bertempat di KPU Kota Gorontalo, Komisi Pemiihan Umum Kota Gorontalo telah melakukan verifikasi administrasi terhadap data pendukung bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota Gorontalo atas nama Bakal Calon Walikota H. ADHAN DAMBEA, S.SOS, MA dan Bakal Calon Wakil Walikota INDRA GOBEL, dinyatakan memenuhi syarat. Demikian Informasi ini dan kami ucapkan terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan