Labu Emas Untuk Tangani Masalah Stunting

Image

Reporter : PRT

RGOL.ID (LIMBOTO) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo meluncurkan program Layanan Ibu Terpadu Eliminasi Stunting (Labu Emas) sebagai upaya untuk menangani masalah stunting.

Program ini luncurkan bersama dengan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting melalui Gerakan Coin 1000 untuk Anak Stunting Kabupaten Gorontalo, Kamis (13/6/2024), di Handaliyana Cafe.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Nawir Tandako, saat meluncurkan program Labu Emas, menekankan pentingnya kerja keras dari pemerintah dan partisipasi masyarakat dalam mengatasi stunting.

Ia mengapresiasi Labu Emas sebagai solusi mempercepat penurunan stunting di Kabupaten Gorontalo.

“Inovasi ini sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting di daerah ini,” ujarnya. Senada, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gorontalo, Irmawaty Arsad, menjelaskan,
program Labu Emas melibatkan berbagai organisasi dan instansi terkait.

“OPD, BPJS Kesehatan, Capil, dan organisasi masyarakat bekerja sama untuk memberikan layanan terpadu di tempat yang disediakan,” jelasnya.

Layanan yang diberikan mencakup imunisasi balita, pemberian makanan tambahan, dan edukasi layanan administrasi kependudukan. Irmawaty menambahkan bahwa Gerakan Coin 1000 untuk Anak Stunting mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan penurunan stunting serta mengatur kelembagaannya agar berjalan maksimal. ****

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan