Menteri Sandiaga Buka FPDL 2024

Image
Foto : Pj Gubernur dan Bupati mendampingi Menteri Sandiaga Uno di pembukaan FPDL 2024 Limboto.

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (KABGOR) – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno resmi membuka Festival Pesona Danau Limboto, FPDL 2024 dikawasan Pentadio Resort Limboto, Kabupaten Gorontalo (23/06/24).

Menteri Sandiaga didampingi langsung, Pj. Gubenur Rudy Salahudin, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dipanggung utama, dengan ornamen Burung khas Danau Limboto, Bonthula.

Dikatakan Menteri Sandiaga, Banyak edukasi yang kita dapatkan, asal muasal yang menurut legenda Danau Limboto menjadi tempat perdamaian, ” Tanah perjanjian. Sumpah untuk tidak akan saling menganiaya.” Ujarnya.

Untuk itu tentunya kata Menteri Sandi sangat layak untuk terus diangkat menjadi kearifan lokal dan inspirasi bangsa.
” Ini bisa sekali diangkat dalam sebuah film. Karena ada juga sub sektor, film pendek, durasi 10-15 menit dan dimasukan dalam festival Film pendek yang digagas setiap bulannya hasil kreasi anak anak muda Gorontalo, ” Tandasnya.

Menteri Sandiaga juga sangat mengapresiasi objek wisata arung jeram di Desa Bihe yang masuk dalam 50 potensi wisata nasional.
” Kami ucapkan selamat. Sangat sulit juga untuk masuk nominasi itu, dari total 6000 desa. Mendapatkan slot masuk 50 besar itu luar biasa. “
Untuk itu menteri Sandiaga juga berencana akan mencoba potensi wisata arung jeram Desa Bihe itu nantinya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan