Advertisements

Nelson Kris Sudah 90 Persen Jadi

Image

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Sepertinya benih benih cinta sudah tumbuh diantara Nelson dan Kris Wartabone, itulah sebabnya Ketua DPW PPP dan Ketua DPD PDIP Gorontalo ini besar kemungkinan akan berpasangan di Pilgub.

Berapa persen kemungkinannya? Bisa sampai 90 persen, pasalnya diantara mereka sama sama mau, apalagi tokoh tokoh masyarakat juga terlibat untuk menyatukan mereka.

Kemarin Kris Wartabone didatangkan sejumlah warga Kabgor, mereka meminta agar cucu Pahlawan Nasional Nani Wartabone itu berpasangan dengan Nelson.

Nelson dan Kris ini memang saling membutuhkan, pasalnya, meskipun Kris punya 7 kursi namun untuk maju di Pilgub butuh koalisi, demikian pula dengan Nelson juga sangat butuh partai koalisi karena dia hanya punya 4 kursi, nah kalau mereka berpasangan jumlah kursi mereka sudah lebih dari cukup untuk bisa maju di Pilgub.

Soal siapa papan satu, nampaknya tidak ada masalah, karena Kris mengakui, Nelson Bupati dua priode dan tengah menjabat, juga dari Kabupaten terbesar dan tertua di Gorontalo.

Hanya saja kata Kris sekarang ini semua Bakal Calon Gubernur yang mendaftar di PDIP tengah di godok di DPP PDIP kita lihat saja nanti, kalau memang DPP memberikan rekomendasi pada pasangan ini maka dia siapa maju di Pilgub bersama Nelson.

Sepertinya, kalangan PDIP mendukung pasangan ini, buktinya Sekretatis DPD PDIP Gorontalo, La Ode Haimudin sangat mendukung kalau Ketuanya berpasangan dengan Nelson, namun begitu semuanya tergantung pada Kris Wartabone, karena yang mendaftar di PDIP karena itu kata La Ode tergantung siapa yang berjodoh dengan Kris Wartabone

Lalu bagaimana dengan Nelson, ketika dihubungi kemarin, Ketua DPW PPP dan juga Bupati Gorontalo itu memang sangat suka jika berkoalisi dengan PDIP, sebab kata dia dua partai ini bisa saling mengisi kelemahan.

Dia mencontohkan, di Boalemo PPP sangat lemah tetapi PDIP sangat kuat, begitu juga di Gorut PPP juga sangat lemah, tetapi PDIP kuat, sementara di Bonbol, PDIP lemah, tetapi PPP kuat, sama dengan Kota, PPP masih unggul sedikit dari PDIP, tetapi dua partai ini cukup kuat, PPP 5 kursi PDIP 4 kursi, demikian juga di Kabgor, PPP PDIP juga kuat.

Makanya kata Nelson dia siappp berpasangan dengan Kris Wartabone, dan dia sangat yakin rakyat Kabgor dan Bonbol akan memberikan dukungan besar pada mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan