Advertisements
  • Home
  • Ekonomi
  • Program Kartu Prakerja 2024 Fokus Peningkatan Skill & Pelatihan

Program Kartu Prakerja 2024 Fokus Peningkatan Skill & Pelatihan

Image

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (GORONTALO) – Kementerian Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia prakerja Melaksanakan Sosialisasi dan kegiatan tentang program kartu Prakerja Tahun 2024..

Kegiatan Meliputi Media Gethering dan Temu Alumi Prakerja Gorontalo Bertempat di ASTON Hotel dan Villas Gorontalo,Selasa ,(04/06/2024).

Pada kesempatan itu Dwina M. Putri Direktur komunikasi, Kemitraan dan Pengembangan Ekosistem Prakerja di dampingi Lydia M. Kusnadi selaku Head Komunikasi Manajemen Pelaksanaan Program Kartu Prakerja kepada Awak Media Menyampaikan bahwa Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang dibuat untuk para pencari kerja, baik lulusan baru atau fresh graduate, pekerja atau buruh yang terkena PHK, pekerja atau buruh yang ingin mengembangkan kompetensi diri, hingga pelaku usaha mikro dan makro yang ingin meningkatkan skil.

Program Kartu Prakerja ini dibuat dengan tujuan untuk meningkatkan skills dan keterampilan para pencari kerja dan pelaku usaha di Indonesia. Adapun pembelian pelatihan program prakerja yang dilakukan melalui marketplace juga diusung untuk meningkatkan kemampuan digital, hingga memudahkan pengguna untuk mencari, membandingkan, sampai memilih pelatihan yang sesuai dengan mudah.

Melalui Program Kartu Prakerja, diharapkan produk dan jasa yang ada di Indonesia semakin terus berkembang, tumbuh dan relevan dengan kebutuhan industri.

“Tujuan dan program Prakerja juga Meningkatkan kompetensi, produktifitas,daya saing,dan kewirausahaan , serta sebagai platform edutech yang menyediakan pembelajaran secara digital olehnya diharapkan masyarakat dapat mengambil peran dan berpartisipasi dalam program pelatihan dengan menjadi mitra resmi program Kartu Prakerja”,Ujarnya.

Ditambahkan juga Program Kartu Pra Kerja yang dirilis pada 11 April 2020 ,Prakerja telah diakses oleh penganggur/ Pekerja seluruh Indonesia sebanyak 18.1 Juta Orang. Dan menurut Hasil studi yang dilakukan beberapa lembaga Independen menunjukkan bahwa Prakerja terbukti efektif meningkatkan produktivitas. Daya saing, pendapatan. Keberadaan, ketahanan pangan, ketauan Finansial, dan inklusi keuangan para penerima Manfaat.

Sistem pelatihan berbasis online atau offline di berbagai bidang, mulai dari digital marketing, keuangan, data & teknologi, bahasa, hingga bisnis. Lebih lanjut tentang Program Prakerja, dapat kunjungi situs prakerja.

Prakerja sudah masuk gelombang ke 68. Program Prakerja merupakan program biaya siswa Pelatihan dengan jumlah Penerima Manfaat Sebesar 3.5 juta untuk biaya pelatihan. 600 ribu rupiah untuk pergantian trnsportasi dan biaya Internet. Serta biaya pengisian Surveidan Evaluasi. sebesar seratus ribu rupiah. Metode pelatihan menggunakan sistem offline dan online serta pelatihan Mandiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan