Advertisements
  • Home
  • Hiburan
  • Sejumlah Atraksi Keren Semarakkan Festival Pesona Danau Limboto

Sejumlah Atraksi Keren Semarakkan Festival Pesona Danau Limboto

Image

Reporter : TUKEN

RGOL.ID (KABGOR) – Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2024 memang didesain menjadi festival yang terbaik di Provinsi Gorontalo. Hal ini bisa dilihat sajian atraksinya yang beragam, melibatkan peran banyak komunitas, dan berbasis pada keunikan serta kearifan lokal.

Dengan mengambil tema The Limboto Lake is the life inspiration yang berarti Danau Limboto sumber inspirasi kehidupan, festival ini berhias untaian atraksi keren Dalam satu rangkaian yang digelar pada 22-24 Mei 2024 di Pentadio Resort, Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Sajian atraksi unik ini meliputi pesta kuliner khas, pameran produk UMKM, pagelaran seni dan budaya, Karnaval Perahu Hias, Camp Area, lomba tulis esai Danau Limboto, Gemilang Run 10 K, Trial Game, Alanggaya Kreatif, dan Lomba Fotografi.

“Festival Pesona Danau Limboto didesain menjadi ajang bertemunya para pelaku ekonomi kreatif, mulai dari seniman, komunitas, masyarakat, pelaku UMKM, pelajar, sekolah, hingga para wanita tangguh yang tak kenal lelah memproduksi kuliner dan menjaga adat istiadat,” ujar Haris S Tome Ketua Panitia Festival Pesona Danau Limboto yang juga Asisten 3 Setda Kabupaten Gorontalo, Sabtu (1/6/2024).

Haris Tome mengaku sampai saat ini panitia banyak mendapatkan keinginan dari berbagai pihak yang ingin terlibat dalam penyelenggaraan Festival Pesona Danau Limboto.

Menanggapi hal ini ia dan panitia tengah mengatur jadwal kegiatan yang telah tersusun sebelumnya. Masyarakat dan lembaga yang ingin menyemarakkan event akbar kelas nasional ini akan diarahkan ke Pentadio Resort.

Sebuah kawasan wisata di tepi Danau Limboto. Di arena inilah kegiatan Festival Pesona Danau Limboto akan dipusatkan.

Antusiasme para pihak yang ingin terlibat dalam Festival Pesona Danau Limboto ini membuktikan tingkat kepercayaan publik terus meningkat, bahkan event akbar ini menjadi yang terbaik di Provinsi Gorontalo dalam pelibatan masyarakat.

“Salah satu kekuatan Festival Pesona Danau Limboto ini adalah mengangkat nuansa lokal, Gorontalo itu unik dengan kekayaan alam dan budayanya. Bagi masyarakat yang ingin terlibat festival ini adalah sarana ekspresi seni Budaya, sementara bagi pengunjung FPDL ini adalah event terbaik untuk mengenal Gorontalo, menumbuhkan semangat cinta tanah air, ini bagian dari Character building yang dikemas menarik,” jelas Haris Tome.

Dengan persiapan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gorontalo seperti ini, tidak heran jika penyelenggaraan Karima Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2024 ini telah menjadi inspirasi kepada masyarakat dan pengunjung. Bagi yang terlibat, FPDL adalah keren.

“Kami berusaha maksimal untuk menyajikan yang terbaik, mengkoodinasikan dengan para pihak agar semua bisa berkontribusi pada event kebanggaan Masyarakat Gorontalo ini,” ujar Iskandar Moha Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan