Advertisements
  • Home
  • Gorontalo
  • Seluruh Cagub dari 22 Provinsi Harus Lewat Koalisi Indonesia Maju. Erwin Siap Dampingi Idah

Seluruh Cagub dari 22 Provinsi Harus Lewat Koalisi Indonesia Maju. Erwin Siap Dampingi Idah

Image
Foto : Idah Syahidah, Erwin Ismail.

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Ini bisa jadi berita buruk bagi partai partai lainya untuk bisa mendapatkan Koalisi di Pilkada, baik itu Pilgub, Pilbup maupun Pilwako. Pasalnya ada 22 daerah di Indonesia termasuk Gorontalo masuk dalam daftar daerah yang akan ditentukan oleh 4 DPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Artinya pasangan Cagub dari 22 Provinsi itu harus maju dengan Partai yang tergabung dalam KIM.

Perintah itu sudah sampai pada Ketua DPD Demokrat Provinsi Gorontalo Erwin Ismail agar untuk Pilgub harus berada dibawah panji panji KIM.

Bisa dibayangkan kalau Golkar, Gerindra Demokrat dan PAN harus berkoalisi di Pilgub, maka yang bisa berkoalisi hanyalah PDIP, Nasdem, PKS, PKB, Hanura dan PPP.

Nah ini akan terjadi tawar menawar yang sangat alot diantara mereka, untuk PPP dan PDIP nampaknya tidak terlalu sulit untuk berkoalisi, karena Kris dan Nelson sudah tak masalah untuk berpasangan, lalu bagaimana dengan Nasdem mungkin bisa dengan PKS, nah bagaimana kalau PKS juga minta posisi Cawagub.

Problem yang sama juga bisa terjadi di Pilbup dan Pilwako, bayangkan kalau Golkar, Gerindra PAN dan Demokrat menyatu, bagaimana dengan partai lainnya, apalagi kalau PPP koalisi dengan PDIP, maka yang terpojok adalah Nasdem.

Sebaliknya kalau Nasdem dengan PPP, maka PDIP yang terkucil, nah ini bisa juga terjadi di Pohuwato, Saipul bisa saja kembali berpasangan dengan Suharsih atau kader lain dari Golkar, atau dari PAN dan Demokrat.

Bonbol Golkar, PAN dan Demokrat bisa saja bergabung dengan Gerindra dengan mencalonkan Amran Mustapa.

Erwin Ismail ketika berbincang bincang tadi, Senin, (10/06/2024). membenarkan kalau sudah ada perintah seperti itu, jadi dia harus taat pada perintah itu.

Kata dia lagi urusan Pilgub ini akan ditentukan oleh 4 orang Ketua Umum Partai, Plus Jokowi, kalau Demokrat AHY, PAN Zulhas, Golkar Airlangga dan Gerindra adalah Prabowo.

Ditanya apakah dia siap maju di Pilgub, Erwin mengatakan dia siap kalau di papan dua. “Saya siap dampingi Ibu Idah dan saya siap untuk ikut membiayai pertarungan, biar cuma kecil, adalah,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan