Advertisements
  • Home
  • Boalemo
  • Siapa Lebih Hebat Darem Atau Rumpa, Kita Tunggu di Pilbup

Siapa Lebih Hebat Darem Atau Rumpa, Kita Tunggu di Pilbup

Image
Foto : Kiri Rumpa - Tengah Rachmat Gobel - Kanan Darem. (Dok/Istimewa).

Reporter : RAGORO

RGOL.ID (BOALEMO) – Hati hati Darwis Moridu bisa kembali lagi dan kalau mantan Bupati Boalemo ini bisa maju di Pilkada, maka ini ajang pembuktian siapa yang lebih Hebat Darem atau Rumpa.

Seperti diketahui, pada Pilbup lalu, Roem Pagau dicoret KPU, sehinga dua tokoh ini tidak terlibat pertarungan di arena Pilgub, banyak kalangan mengatakan kalau Roem Pagau lolos ketika itu maka sulit bagi Darwis Moridu untuk menang karena status Roem Pagau adalah Incumbent.

Inilah yang ditunggu tunggu warga Boalemo dan mereka berharap Darem bisa maju di Pilkada supaya dua tokoh Boalemo bisa bertarung di Pilkada.

Darem memang punya kendala untuk bisa maju di Pilkada, karena dia pernah dipidana selama 6 bulan namun ancaman hukumannya diatas 5 tahun, makanya Darem baru bisa maju lagi setelah hedah 5 tahun.

Sekadar catatan, Darem dipidana bukan karena korupsi atu Narkoba, melainkan melakukan tindak pemukulan yang dia lakukan jauh sebelum jadi Bupati.

Tetapi kata La Ode Haimudin, Darem masih punya harapan untuk bisa maju karena dalam aturan tersebut, disebutkan seseorang yang mantan Napi bisa maju di Pilkada sebelum 5 tahun masa jedah adalah mereka yang tidak melakukan tindak pidana dengan unsur kesengajaan dan undur politik.

Nah bila melihat vonis 6 bulan yang dijatuhkan Hakim pada Darwis Merdu maka bisa dianggap kalau tindak pemukulan yang dilakukan Darem ada unsur tidak sengaja. ” Kalau ada unsur sengaja, maka pasti hukumannya bisa lebih tinggi.

Sekretaris DPD PDIP Gorontalo yang juga Ketua Fraksi PDIP di Deprov Gorontalo itu mengatakan kalau PDIP mempersiapkan begerapa kadernya untuk maju di Pilkada, antaran lain Darwis Moridu, Eka Putra Noho, dan Deddy Hamzah.

Nah kalau Darem bisa lolos dari masa jedah 5 tahun itu maka PDIP akan menjagokannya di Pilkada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan