ads
Image Not Found
ads

Srikandi Nasdem Ini Terus Berkarya, Berikut Profilnya

Image
Foto : Rakhmatiyah Deu Srikandi Nasdem.

Reporter : Jazzday

RGOL.ID (BONE BOLANGO) –
Rakhmatiyah Deu SH, yang merupakan  caleg wanita terpilih dari Partai Nasdem, menjadi viral dan kini menjadi pembicaraan publik dengan aktivitasnya yang tak lazim.

Biasanya, banyak caleg yang menghilang dari pandangan publik setelah terpilih, namun berbeda dengan kaka Tya begitu panggilan akrabnya, dirinya tetap aktif menggagas dan melaksanakan berbagai kegiatan.

Tampaknya Ketua DPW Gemuruh Partai Nasdem ini memiliki pendekatan yang berbeda dalam menjalankan perannya setelah pemilihan. 

Namun Hal ini menunjukkan komitmennya untuk terus melayani dan berinteraksi dengan konstituennya, memperlihatkan dedikasi yang tinggi terhadap tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

Banyak Kegiatan-kegiatan yang diinisiasi oleh Pemilik ATA (Akademi Tenis Azwa) mencakup berbagai program, seperti program sosial,program olahraga,program sini budaya dan pariwisata, pemberdayaan masyarakat, dan inisiatif lain yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan  masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya daerah pemilihannya.

Pendekatan seperti ini bisa menjadi contoh positif bagi politisi lain untuk tetap terlibat aktif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat meskipun sudah mendapatkan kursi di parlemen.

Sehingga tim  RGOL.ID mencoba mengupas lebih dalam sosok Srikandi konseptor yang mempunyai masa depan yang cemerlang di akan datang, dan figur calon terkuat Ketua DPRD Bone Bolango menurut opini masyarakat.

RIWAYAT PENDIDIKAN RAKHMATIYAH DEU SH :

Rakhmatiyah Deu SH lahir pada tanggal 5, bulan Juli, tahun 1981 di Gorontalo, dan Kaka Tya memulai pendidikannya di sekolah dasar 53 Kota Gorontalo, kemudian meneruskan pendidikan jenjang menengahnya di SMP Negeri 2 Kota Gorontalo.

Kemudian wanita cantik ini melanjutkan sekolahnya di SMA 16 Kota Surabaya dan lulus pada tahun 1999 dan menyelesaikan perkuliahan di Dr. Soetomo Surabaya jurusan Hukum pada tahun 2003 kemudian menikah dengan pria Surabaya bernama Romie rifky widhysunu dan memiliki anak yang lucu lucu.

Dari beberapa kerabat yang kami wawancarai mengatakan Rakhmatiyah Deu SH, tergolong siswa yang cerdas dan aktif apa lagi pada jenjang perkuliahan.

RIWAYAT KEPARTAIAN

Memulai karier politiknya pada partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan menjadi Wakil Sekertaris PKB Provinsi Gorontalo 2003 – 2006, dan pada tahun 2003 dan langsung maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Gorontalo, namun sayang dirinya belum beruntung untuk duduk diparlement.

Namun kegagalan itu tak membuat Tya menyerah, dirinya terus belajar dan berjuang sembari mengasah  kemampuannya dalam dunia politik.

Tya kemudian melanjutkan perjalanan politiknya dengan berlabuh dipartai PAN dan menduduki jabatan DPD PAN Bone Bolango dan Bendahara Umum DPW PAN Provinsi Gorontalo.

Ini menggambarkan sebuah proses pembelajaran dan adaptasi dalam dunia politik.

Kegagalan tersebut mungkin memberikan Tya pengalaman berharga dan wawasan yang lebih luas tentang strategi politik, jaringan, dan cara kerja partai-partai lain.

Setelah mengalami kegagalan, politisi sering kali mengevaluasi kembali pendekatan mereka, memperluas pengetahuan dan keterampilan mereka, dan mencari kesempatan di lingkungan baru yang mungkin lebih sesuai dengan tujuan dan visi mereka.

Ini adalah bagian dari dinamika politik di mana kegagalan bukanlah akhir, melainkan langkah menuju kesuksesan di masa depan.

Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, akhirnya pada tahun 2024 lewat partai NasDem (Nasional Demokrat) Tya berhasil terpilih menjadi anggota legislatif Bone Bolango dengan suara terbanyak di Dapilnya dengan jumlah 1.966 suara dan saat ini menjabat menjabat sebagai Ketua DPW Gemuruh (Gerakan Masa Buruh) Partai Demokrat dan Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo.

perjuangan ini mencerminkan ketekunan dan semangat juangnya dalam dunia politik, yang akhirnya membawa kesuksesan setelah bertahun-tahun berusaha.

RIWAYAT PEKERJAAN

Setelah lulus SMA, Nyonya Romy memulai kariernya di bidang pemasaran bisnis di Bank Mega Syariah pada tahun 2008-2009. Pengalaman ini mungkin memberinya pemahaman dasar tentang dunia perbankan dan pemasaran.

Kemudian, pada tahun 2009, Ny. Tya menjadi komisaris di PT. Azwa Utama, sebuah perusahaan di bidang konstruksi, dan menjabat di sana hingga tahun 2014.

Pada tahun 2021 Ketua Pelti Bone Bolango ini melanjutkan kariernya sebagai komisaris di PT. Karya Putra Gorontalo, suatu perusahaan yang juga bergerak dibidang konstruksi.

Jabatan ini menunjukkan keberlanjutan dan peningkatan dirinya dalam dunia bisnis, dengan fokus pada pengelolaan perusahaan dan pengambilan keputusan strategis.








TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan