Advertisements
abd karim aljufrie
  • Home
  • Advetorial
  • Srikandi PP Terus Menggebrak, Inilah Hebatnya Pemimpin Perempuan

Srikandi PP Terus Menggebrak, Inilah Hebatnya Pemimpin Perempuan

Image
Foto : Suasana kegiatan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo bersama Universitas Negeri Gorontalo.

Reporter : JAZZDAY

RGOL.ID (KOTA GORONTALO) – DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo terus melakukan berbagai gebrakan yang signifikan di Provinsi Gorontalo.

Organisasi yang di nahkodai Rakhmatiyah Deu SH ini, berfokus pada pemberdayaan perempuan dengan berbagai inisiatif dan program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan peran perempuan dalam masyarakat.

Selain itu, DPW Srikandi Pemuda Pancasila juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti bakti sosial, kampanye kesehatan, dan bantuan kemanusiaan. Upaya ini menunjukkan komitmen mereka untuk tidak hanya memberdayakan perempuan tetapi juga berkontribusi positif terhadap kesejahteraan masyarakat Gorontalo secara keseluruhan.

Kali ini DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo memasuki ranah pendidikan dengan menjadi organisasi pendukung kegiatan mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Fakultas Ekonomi jurusan Management yang digelar di Kantor Camat Kota Barat,Kelurahan Molosipat W, Minggu, (02/06/2024).

Pada ujian semester tersebut, mahasiswa melakukan launching produk makanan dan minuman yakni Towel cake roll, Japosang
moise ice, serta mempersentasikan bagaimana cara membuat makanan dan minuman serta kemasannya.

Berbeda dengan dosen yang memberikan edukasi bagaimana para ibu ibu mengelola keuangan mereka dengan baik dan benar.

Pada kesempatan itu Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo Rakhmatiyah Deu SH yang diwakili Dr. Nuzlan Botutihe M. Si. menyampaikan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo terus memperkuat posisinya sebagai organisasi yang berperan penting dalam mendukung dan memajukan perempuan di wilayah tersebut.

“Kami organisasi yang bergerak didalam pemberdayaan perempuan, sehinga dengan kegiatan sosialisasi kemahasiswaan seperti ini, kami sangat mengapresiasinya, dan ini lah bentuk dukungan yang kami berikan yakni sebagai wadah masyarakat menuju ekonomi mandiri”, Kata Nuzlan.

“Karena pada acara ini kami turut menggandeng pihak pemerintah yakni Baznas dengan program UEP (Usaha Ekonomi Produktif) serta PTSP (Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu) sehingga jalan masyarakat menuju enterprenur lebih terbuka dan pasti”, Tambahnya.

Ditempat yang sama Dosen UNG Universitas Negeri Gorontalo Dr. Hj. Lisda Lasi, S. Pd, M. Si menyampaikan sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Gorontalo dalam memajukan kualitas pendidikan masyarakat bersama sama.

“Terima kasih kepada DPW Srikandi Pemuda Pancasila yang sudah mendukung dan memfasilitasi kegiatan Kampus kami, saya harap Srikandi Pemuda Pancasila terus mendukung kegiatan kegiatan kemahasiswaan dan juga keperempuanan sehingga kita bisa bersama sama menciptakan peluang bagi perempuan untuk lebih berdaya secara ekonomi dan sosial”. Tandasnya

Kegiatan ujian mahasiswa semester 4 mata kuliah inovasi bisnis bertemakan ” Pengabdian Kepada Masyarakat”
“Lahirnya Pancasila: Kita Tumbuhkan Jiwa Wirausaha dengan Inovasi Produk Menuju Indonesia Emas”, yang diluncurkan sebagai bagian dari peringatan Hari Pancasila pada 1 Juni 2024.

Yang dihadiri Camat Kota Barat, Baznas Provinsi Gorontalo dan Dinas PTSP Kota Gorontalo serta ibu ibu dari Majelis At Taqwa dan Al isro.

TINGGALKAN KOMENTAR

Tinggalkan Balasan

iklan kpu prov
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads pps siakba
Klik gambar untuk berita selengkapnya
iklan tahapan pilkada kpu bonebolango
Klik gambar untuk berita selengkapnya
Iklan KPU Provinsi
Klik gambar untuk berita selengkapnya
ads
dictionary Baca cable Terkait trending_up Trend format_indent_decrease Terkini dynamic_feed Lainnya